Pasang

Mengenal Wisata Pantai Sembilan di Pulau Giligenting Sumenep Madura

  • Bagikan
Mengenal Wisata Pantai Sembilan di Pulau Giligenting Sumenep Madura
SWAFOTO: Dua wisatawan bersantai di pinggir Pantai Sembilan Sumenep (Foto: [email protected]_sumenep)

WISATA, SINERGI MADURA – Kabupaten Sumenep atau Kota Keris, merupakan kabupaten yang memiliki ragam kebudayaan, tradisi dan wisata menarik nan unik, tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke Bumi Arya Wiraraja ini.

Salah satu destinasi wisata yang lagi hits saat ini terletak di Desa Bringsang Kecamatan Kepulauan Giligenting. Warta setempat menyebut destinasi wisata ini dengan nama Pantai Sembilan.

Pasang

Dinamakan demikian karena wujud pantainya jika dilihat lewat udara bentuknya menyerupai angka sembilan.

Tempo dulu, pantai ini hanyalah pelabuhan kecil untuk tempat bersandarnya perahu. Namun, sejak disulap oleh pemerintah desa pantai ini mulai ramai pengunjung dan menjadi primadona para pelancong.

Baca Juga: Eksotisme Pantai Gili Labak Sumenep Madura

Spot wisata di sini juga terkenal menyuguhkan keindahan yang luar biasa, mulai dari air lautnya yang jernih, pasirnya berwarna putih bersih, deburan ombaknya yang sendu serta anginnya yang bertiup pelan.

Di tempat ini sekarang juga tersedia penginapan (home stay), tempat ibadah, tempat makan yang luas semacam restoran, tempat santai (gazebo) serta disediakan snorkeling dan speedboat.

Nah, dengan fasilitasnya yang lengkap, akan membuat para pengunjung berlama-lama menikmati liburan di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

Untuk bisa sampai ke lokasi ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit, melalui jalur laut dengan memakai perahu motor, biayanya pun tidak mahal, hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5000 – Rp 10.000 saja perorang.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *