Menuju Perubahan, Sukallam Resmi Mendaftar Bacakades Longos

Menuju Perubahan, Sukallam Resmi Mendaftar Bacakades Longos
BERSAHAJA: Sukallam (tengah) saat menyerahkan dokumen persyaratan sebagai Cakades Longos kepada panitia pilkades (Hayat - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Sukallam akhirnya secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa (Bacakades) Longos, Kecamatan Gapura, Sumenep, Jawa Timur, Selasa (20/4/2021).

Sukallam didampingi sejumlah warga mendatangi sekretariat panitia pemilihan kepala desa yang terletak di Balai Desa Longos untuk menyerahkan dokumen persyaratan sebagai calon kepala desa.

Bacakades Longos, Sukallam mengatakan, alasan dirinya maju mencalonkan diri sebagai calon kepala desa merupakan panggilan hati untuk mengabdi pada masyarakat.

"Alhamdulillah saya sudah mendaftar dan semua dokumen persyaratan sudah diterima oleh ketua panitia pilkades," kata Sukallam pada media ini.

Selain itu, kata dia, dirinya juga mendapat dukungan dari masyarakat desa setempat yang menginginkan ada perubahan ke arah yang lebih baik untuk masa depan Desa Longos.

Baca Juga: Dua Hari Hilang, Bocah Empat Tahun asal Ambunten Belum Ditemukan

"Saya maju mencalonkan diri berangkat dari keinginan masyarakat dan memang diminta oleh masyarakat," ucapnya.

Melalui ajang pesta demokrasi tingkat desa ini, Mukallam optimis menang. Ia juga tidak ingin menyia-nyiakan momentum pemilihan kepala desa untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan memperbaiki pembangunan infrastruktur desa.

"Karena ini amanah dari masyarakat maka saya harus maju," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Longos, Moh. Ridwan mengaku sudah menerima berkas persyaratan dari Sukallam sebagai bacakades Longos.

"Berkasnya sudah lengkap dan sudah saya terima," ucapnya.

Untuk tahapan berikutnya, lanjut dia, yakni masuk tahapan penyaringan. "Dokumen itu valid atau tidak itu nanti di tahap penyaringan," jelasnya.

Sekadar informasi, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sumenep dijadwal bakal digelar pada Kamis, 8 Juli 2021 mendatang.

Pilkades serentak ini juga dijadwal akan diikuti sebanyak 86 desa yang terdiri dari daerah daratan hingga daerah kepulauan di Kabupaten paling timur Madura. (yt/an/fd)


(*)