Pasang

Menuju Sampang Sehat Swasti Saba Wistara, Bupati Slamet Junaidi Sidak Kantor OPD dan Kecamatan

  • Bagikan
Menuju-Sampang-Sehat-Swasti-Saba-Wistara,-Bupati-Slamet-Junaidi-Sidak-Kantor-OPD-dan-Kecamatan
SIDAK: Bupati H. Slamet Junaidi saat melakukan sidak di Kantor DLH Sampang (Dokumen Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA – Untuk memastikan lingkungan kerja kepemerintahannya, Bupati Sampang, Jawa Timur, H. Slamet Junaidi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke seluruh kontor OPD dan Kecamatan setempat.

Sidak ini dilakukan langsung oleh Bupati Sampang bersama Forum Sampang Sehat (FSS) dalam rangka penilaian kebersihan di seluruh kantor OPD dan Kecamatan.

Pasang

Sasaran pertama Sidak adalah kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang.
Didampingi perwakilan dari FSS, Bupati Slamet mendatangi kantor DLH untuk melakukan Sidak pertama, Rabu (1/9/2021).

Tiba di lokasi, Bupati Sampang langsung menuju kamar mandi belakang dan mendapati pintu kamar yang rusak serta tidak bersih.

“Ini kamar mandi DLH yang menangani kebersihan yang ada di Kabupaten Sampang, kondisinya seperti ini, nggak jelas,” tegas Bupati.

Setelah itu, Bupati Slamet kemudian memantau garasi mobil pengangkut sampah dan beranjak melihat kondisi aula kantor, mushola dan ruangan demi ruangan di Kantor DLH.

Baca Juga: Polisi Ingatkan Warga Ambunten yang Belum Vaksin, AKP Junaidi: Jangan Sampai Terjaring Razia

Dalam sidak tersebut, Bupati mendapati sejumlah ruang di kantor DLH yang masih kotor lalu mengambil tisue dan mengelap bagian lemari yang dinilainya kurang bersih.

“Gimana mau sehat bekerja dan berpikir kalau ruang kerjanya seperti ini,” ujarnya.

Ia menghimbau agar para pegawai DLH Sampang dapat meningkatkan pola hidup sehat dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka bekerja.

“Ketika kantornya bersih, tentunya kita akan menjadi nyaman dan lebih semangat bekerja nanti,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Forum Sampang Sehat (FSS), Siti Farida, yang berkesempatan ikut mendampingi Bupati Sampang, menyampaikan, bahwa sidak tersebut dilakukan dalam rangka penilaian Festival Kabupaten Hebat.

Untuk dapat menggapai predikat Kabupaten Hebar, dalam hal ini Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara,
menurutnya perlu ada penilaian terhadap kantor pemerintahan mulai Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga ke tingkat Kantor Kecamatan.

“Ini bagian dari penilaian, untuk kantor OPD lainnya kita nilai juga secara mendadak agar kami mengetahui secara langsung fakta di lapangan seperti apa,” ujarnya.

Kemudian Ia menjelaskan bahwa pada tanggal 20 September 2021 nanti FSS akan menggelar rapat tahap kedua bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai proses persiapan penilaian Kabupaten Swasti Saba Wistara.

“Jika sebelumnya Sampang meraih penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda, tahun depan kita akan mengikuti penilaian Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara,” ungkapnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *