Pasang

Mimpi tentang Kuburan Menurut Kepercayaan Kuno Madura, Nomor 5 Mengerikan

  • Bagikan
Mimpi tentang Kuburan Menurut Kepercayaan Kuno Madura, Nomor 5 Mengerikan
Ilustrasi mimpi tentang kuburan (Foto: Dream.co.id)

BUDAYA, SINERGI MADURA – Dalam agama Islam tafsir mimpi ini sudah menjadi penyampaian rahasia sejak zaman nabi, karena nabi menerima petunjuk dari Allah SWT melalui sebuah mimpi.

Meski demikian, terdapat beberapa kategori yang bisa masuk dalam mimpi sebagai petunjuk. Seperti, mimpi dalam kondisi suci baik tempat maupun diri, sesudah salat isya dan di waktu tengah malam.

Pasang

Di luar beberapa hal itu misalnya mimpi bertemu seseorang di kuburan tapi sesudah salat asar dalam kondisi tidak suci biasanya bukan lah mimpi petunjuk.

Dalam kepercayaan masyarakat Madura kuno, mimpi bertemu atau berada di sebuah kuburan memiliki arti berbeda-beda.

Baca Juga: Arti Mimpi Api dalam Primbon Madura, Kemarahan atau Hasrat Membara

Percaya atau tidak dengan tafsir mimpi ini tergantung dari diri sendiri masing-masing. Berikut tafsir mimpi tentang Kuburan menurut kepercayaan masyarakat Madura kuno dikutip dari berbagai sumber:

1. Jika seseorang bermimpi memasuki kuburan tetapi tidak menyaksikan sebuah pemakaman, berarti ia akan membeli sebuah rumah.

2. Jika seseorang bermimpi menggali kuburan, maka pertanda akan segera menikah bagi yang belum punya pasangan.

3. Jika seseorang bermimpi mencangkul atau membangun sebuah kuburan, berarti  ia akan membangun rumah.

4. Jika seseorang bermimpi, melihat ada banyak kuburan, menandakan orang-orang disekitarnya dipenuhi dengan keinginan duniawi.

5. Jika  seseorang bermimpi, berada di area pemakaman terdapat banyak orang, namun tidak mengenal siapa yang akan dikuburkan, pertanda ia akan dekat dengan kematiannya.

6. Jika seseorang bermimpi melihat kuburan seorang yang terkenal seperti artis, guru, ulama atau presiden, menandakan bahwa ia akan mendapatkan pengetahuan yang baik.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *