Mobil Kini Jadi Kebutuhan, Berikut 5 Merk Mobil Paling Laris Hingga Akhir Februari 2020

Mobil Kini Jadi Kebutuhan, Berikut 5 Merk Mobil Paling Laris Hingga Akhir Februari 2020
Deretan Mobil Paling Laris Tahun 2020 Hingga Akhir 2020 (Foto - Istimewa)
Mobil Kini Jadi Kebutuhan, Berikut 5 Merk Mobil Paling Laris Hingga Akhir Februari 2020

OTOMOTIF, SINERGI MADURA - Bermimpi membeli mobil idaman kini sudah menjadi impian banyak orang Indonesia. Bahkan, keinginan tersebut seakan telah bermetamorfosis menjadi kebutuhan primer setiap keluarga.

Penyataan di atas dikatakan bukan untuk berlebihan, mengingat perputaran ekonomi dan kemajuan zaman dari waktu ke waktu terus melaju dan manusia yang hidup di dalamnya, mau tidak mau, dituntut untuk dapat beradaptasi.

Dulu, sebelum era tahun 2000, orang-orang di Tanah Air tampak begitu gagah ketika naik motor mahal. Kini, di era metropolitan yang penuh dengan glamoria kecanggihan teknologi dan budaya konsumerisme yang kian terus meningkat, naik motor seolah sudah tidak jaman lagi.

Di dunia bisnis, orang zaman ini telah dituntut untuk dapat lebih berkembang dan lebih berpikir besar. Barang-barang dagangan tidak lagi dijual di pasar, melainkan sudah melalui ekspedisi antar kota: yaitu, yang kita kenal kini dengan istilah bisnis online.

Dari itu, peran dan fungsi mobil kini tidak lagi untuk tampil hidup mewah, melainkan sudah menjadi semacam kebutuhan dalam mengupayakan hidup lebih berarti, yaitu: dengan menjadikannya sebagai alat transportasi yang menjanjikan dari sektor bisnis.

Tak ayal, bursa penjualan mobil di Tanah Zamrud Khatulistiwa, terhitung hingga akhir Februari tahun 2020, terlihat mengalami tarik ulur, lebih-lebih karena awal dampak merebaknya wabah penyakit virus Corona.

Berdasarkan hasil riset data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), pada Bulan Februari tahun ini. Mobil merk Toyota masih berdiri kokoh memuncaki klasemen teratas dibandingkan dengan merk mobil lain dengan penjualan produk kurang lebih 6.600 unit mobil. 

Dilansir dari Tempo.co. Berikut 5 Merk mobil paling laris di Indonesia hingga akhir Bulan Februri tahun ini.  

 1.  Toyota Avanza 
Toyota avanza masih merajai pangsa pasar mobil dalam negeri. Mobil yg dijuluki dengan sebutan mobil sejuta umat ini masih menjadi primadona bagi para penggunanya. 

 2. Honda Brio 
Diposisi kedua, diduduki oleh mobil Honda Brio 2020. Mobil berdesaign sporty dan stylish ini, mampu menarik minat masyarakat hingga berhasil terjual sebanyak 6.039 unit. 

 3. Mitsubishi Xpander
 Mobil berwajah sangar besutan Mitsubishi ini juga berhasil unjuk kebolehan di tahun 2020 ini. Berbagai fitur menarik yang disematkan pada mobil ini, menjadikan Xpander memiliki daya pikat besar jika dibandingkan dengan merk lainnya hingga berhasil terjual sebanyak 4.996 unit

 4.  Toyota Calya 
Mobil Toyota Calya, juga mampu bersaing dengan saudara rivalnya yakni toyota avanza. Mobil toyota yanh satu ini mampu terjual hingga 4.579 unit. 

 5.  Toyota Rush
Diposisi buncit, diduduki oleh Toyota Rush. Mobil yang digadang-gadang serupa dengan mobil Daihatsu Terios ini. Mampu menyaingi pangsa pasar ditanah air hingga mampu terjual sebanyak 4.499 unit. 
 
Itulah 5 merk mobil paling laris di Indonesia hingga akhir Februari 2020 yang dapat kami sajikan buat Anda. Mudah-mudahan informasi diatas bermanfaat bagi kita semua. (*) Yy


Diolah dari berbagai sumber