Ngalap Berkah Ramadan 1442 H, Pegadaian Syariah Sampang Beri Santunan untuk Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

Ngalap Berkah Ramadan 1442 H, Pegadaian Syariah Sampang Beri Santunan untuk Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas
BERSAMA: Plh Pimpinan Pegadaian Syariah cabang Sampang, Eka Chandra Hertiansyah, bersama anak yatim dan para penyandang disabilitas (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Pegadaian Syariah Kabupaten Sampang, Jawa Timur gapai bulan penuh berkah tahun ini dengan buka puasa bersama anak yatim dan penyandang disabilitas, Kamis (29/4/2021).

Acara tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonedia (PPDI) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang serta Dana Kebajikan Umat (DKU).

Kepala PPDI Sampang, Munawi mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah ikut serta memeriahkan acara tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan rejekinya kepada kita, semoga rejekinya bertambah dan penuh berkah," ucapnya.

Baca Juga: Berlangsung di Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Puluhan Atlet Sepak Bola Madura Ikuti Seleksi Timnas U-16

Sementara Plh Pimpinan Pegadaian Syariah cabang Sampang, Eka Chandra Hertiansyah, mengungkapkan, acara pada momentum bulan Ramadan 1442 Hijriah ini untuk menjalin silaturahmi dan saling berbagi sesama umat Muslim, yakni bersama anak yatim dan penyandang disabilitas.

"Kali ini kita mengundang sebanyak 50 anak yatim dan 75 penyandang disabilitas, total jumlahnya 125 orang," katanya.

Lebih lanjut Chandra mengungkapkan, bantuan tersebut adalah laba yang dari masyarakat yang disisihkan sebagian untuk masyarakat, yakni dalam bentuk Dana Kebajikan Umat (DKU) yang berupa pemberian bantuan bencana alam, untuk yatim piatu dan dana renovasi Masjid.

"Kita mendapatkan hasil dari nasabah, kemudian penghasilan itu kita kembalikan lagi kepada nasabah," katanya.

"Adapun bantuan yang kita berikan pada kesempatan kali ini berupa sembako dan tas sekolah serta biaya transport bagi mereka anak yatim yang masih duduk di bangku sekolah," imbuhnya.

Ia berharap masyarakat dapat lebih dekat mengenal pegadaian syariah, mengingat sekarang sudah banyak multiproduk dalam bentuk investasi emas.

"Kami bercita-cita agar Pegadaian Syariah dapat diterima di seluruh lapisan masyarakat. Jangan malu datang ke sini, insya Allah kami akan membantu dan melayani masyarakat," pungkasnya. (zn/md/fd)


(*)