Pasang

Operasi Gabungan Tindak Temuan Pelanggaran BKC Ilegal di Wilayah Pamekasan

  • Bagikan
Operasi Gabungan Tindak Temuan Pelanggaran BKC Ilegal di Wilayah Pamekasan
DITEMUKAN: Tim operasi gabungan saat mencatat temuan Barang Kenak Cukai (BKC) ilegal (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Bea Cukai Madura dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur membentuk Tim Operasi Gabungan dalam menurunkan peredaran rokok ilegal di wilayah setempat.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Madura, Trisilo Asih Setyawan mengungkapkan, hal itu dilakukan demi menekan dan memberantas peredaran rokok ilegal di wilayah Pamekasan.

Pasang

Lebih lanjut Trisilo menjelaskan, pelaksanaan dari Operasi Pasar Bersama ini, bagian dari operasi kegiatan pemberantasan Barang Kena Cukai (BKC) Ilegal di bawah koordinasi Bea dan Cukai.

Baca Juga: Pantau Rokok Ilegal, Tim Kolaborasi BCM dan Pemkab Sasar 6 Kecamatan

“Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait BKC ilegal. Selain itu dilaksanakan juga penindakan terhadap temuan pelanggaran selama operasi berlangsung,” tuturnya, Kamis (2/9/2021).

Trisilo juga berharap, dengan adanya operasi bersama, selanjutnya dapat menurunkan angka perdedaran rokok ilegal di wilayah Madura serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya rokok ilegal.

“Mengingat peredaran rokok ilegal mempengaruhi penerimaan cukai hasil tembakau yang pada akhirnya juga akan berimbas pada penerimaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di tiap daerah penghasil tembakau,” tegasnya. (rz/an/fd/adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *