Operasi Pekat, Satpol-PP Bangkalan Amankan Sejumlah PSK dan Pasangan Mesum

Operasi Pekat, Satpol-PP Bangkalan Amankan Sejumlah PSK dan Pasangan Mesum
4 Wanita yang diamankan Satpol-PP Bangkalan (Sainuddin)

BANGKALAN, SINERGI MADURA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur berhasil mengamankan sejumlah wanita yang diduga merupakan pekerja seks komersial (PSK).

Tidak hanya itu, Pasukan Penegak Perda juga berhasil menjaring 16 pasangan mesum di beberapa titik lokasi.

Dalam kegiatan bersama jajaran dari Polres Bangkalan, Kodim 0829/Bangkalan, Polisi Militer (PM), Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pemuda dan Olahraga yang digelar pada Sabtu (3/10) malam itu dalam rangka cipta kondisi yang dikemas dengan operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat serta menekan angka penyakit masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Antisipasi Bencana Alam, Dinsos Sampang Gelar Pelatihan Relawan Tagana dan KSB

"Tujuannya adalah menekan angka penyakit masyarakat di Bangkalan," ungkap Koordinator Operasi Pekat, Urip Riyanto. 

Urip menambahkan, 4 titik razia itu dilakukan di 3 kelurahan. Yakni, Kelurahan Mlajah, Kemayoran dan Bancaran.

"Ada 4 titik. Di Bancaran, depan Anna Medika, dekat Al-Farisi terus di Selatan Stadion. Ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat kepada kita (Satpol PP, red) bahwa di tempat tersebut diduga sering disalahgunakan masyarakat," bebernya.

Mirisnya, sejumlah muda-mudi juga terjaring berduan dalam satu kamar tanpa status pernikahan yang sah. Alhasil, pasangan tersebut digelandang ke kantor Satpol PP Bangkalan untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. (ms/an/fd) 


(*)