Pasang

Orang Madura Harus Tahu, 8 Penyebab Kedutan Mata Kiri Bawah

  • Bagikan
Ilustrasi mata kedutan
Ilustrasi mata kedutan (Foto: Pixabay)

TIPS, SINERGI MADURA – Kedutan pada mata dapat terjadi pada siapapun. Bisanya, kedutan ini terjadi secara tiba-tiba.

Kedutan pada mata bisa saja terjadi pada bagian atas, bawah, kanan, maupun pada bagian kiri. Semua orang hampir pernah merasakan ini.

Pasang

Dari sudut pandang medis, kedutan pada mata ternyata tidak serta merta terjadi, ada penyebabnya, loh.

Saat ini, mimin akan menjelaskan apa saja penyebab Anda bisa secara tiba-tiba merasakan kedutan pada mata bagian kiri bawah.

Dilansir dari YouTube Males Baca, berikut 8 penyebab mata kiri bawah alami kedutan dari sisi medis:

1. Stres

Kedutan pada mata bagian kiri bawah dapat disebabkan karena stres. Stres dapat menyebabkan saraf dan otot-otot tubuh termasuk mata menjadi tegang secara berlebihan.

2. Mata Lelah

Mata mengalami kelelahan dapat memicu terjadinya kedutan. Kelelahan pada mata terjadi disebabkan terlalu lama menatap layar komputer, handphone, dan nyetir kendaraan dalam jarak tempuh yang jauh.

3. Alergi

Penyebab kedutan pada mata berikutnya adalah alergi. Maka mata akan merasakan gatal, merah, dan berair dan akan membuat Anda mengucek mata menggunakan tangan.

4. Mata Kering

Mata kering dapat menyebabkan Anda merasakan kedutan pada mata bagian kiri bawah. Kedutan ini terjadi bila Anda sering menatap laptop dan handphone terlalu sering dan lama.

5. Mengkonsumsi Kafein Berlebihan

Terlalu banyak mengonsumsi kafein menyebabkan otot-otot khususnya otot mata akan terangsang untuk berkonsentrasi dan bergerak di luar kendali.

6. Gangguan Nutrisi

Mata kedutan dapat juga disebabkan karena kekurangan nutrisi seperti magnesium dan ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

7. Sakit Demam

Sakit demam dapat menandakan fungsi imunitas Anda melemah. Anda dianjurkan harus lebih rajin berolahraga, dan melakukan aktivitas yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

8. Kondisi Medis Tertentu

Dengan kondisi medis tertentu juga bisa menyebabkan kedutan pada mata. Untuk itu, segera konsultasikan dengan dokter.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *