Pasang

Orang Madura Harus Tahu, Fakta Kedutan di Alis Bukan Selalu Tanda Dapat Rezeki

  • Bagikan
Orang Madura Harus Tahu, Fakta Kedutan di Alis Bukan Selalu Tanda Dapat Rezeki
Ilustrasi kedutan di alis (Foto: orami.co.id)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Anda mungkin sering mengalami kedutan, seperti pada alis kiri ataupun kanan. Ada mitos yang berkembang di Madura, bahwa kedutan di alis pertanda baik, mulai dari dapat rezeki hingga jodoh.

Fakta sebenarnya, kedutan di alis dapat terjadi akibat dari kebiasaan sehari-hari. Kedutan di alis kiri atau kanan bisa pula menjadi gejala medis yang perlu dicari tahu solusi untuk mengatasinya.

Pasang

Menurut para ahli, kedutan di alis kanan atau kiri bisa disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi kafein, stres, hingga kurang tidur.

Dirangkum Sinergi Madura dari berbagai, berikut ulasan fakta sebenarnya arti kedutan yang sering terjadi pada alis kiri atau kanan:

1. Kafein

Terlalu banyak mengonsumsi kafein bisa menyebabkan kedutan pada alis kanan atau kiri. Meski kafein dapat membantu kita untuk melek selama beraktivitas, Anda tetap harus memperhatikan batas maksimal mengonsumsi minuman berkafein sehari-hari.

Apabila alis terus berkedut karena kafein, cara mengatasinya Anda harus mengurangi konsumsi kopi, teh, soda, dan minuman energi.

2. Stres

Stres dapat memicu beragam reaksi pada tubuh, termasuk kedutan pada area mata dan alis. Sehingga, Anda perlu mengenali penyebab stres yang dialami untuk kemudian dikendalikan, mulai dari yang diakibatkan pekerjaan yang terlalu menumpuk, atau hubungan personal.

Jika mengalami hal ini, Anda disarankan agar berolahraga secara rutin dan meditasi, sebagai langkah-langkah untuk menenangkan pikiran.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Pacar Menikah dengan Orang Lain Menurut Primbon Madura

3. Mata lelah

Mata lelah akibat terlalu fokus pada suatu pekerjaan juga bisa memicu kedutan di area mata, termasuk juga di bagian alis. Apabila banyak beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya Anda mengenakan kacamata.

Namun, jika Anda seharian bekerja di depan komputer, pastikan Anda menerapkan aturan 20-20-20. Artinya, setiap 20 menit, Anda bisa melihat benda sejauh 20 kaki (6 meter) selama 20 detik.

Kedutan di area mata dan alis mungkin juga karena penggunaan kacamata atau kontak lensa yang baru diresepkan. Sehingga belum beradaptasi dengan kebiasaan penglihatan pada mata.

4. Tubuh kelelahan

Selain mata lelah, tubuh yang kelelahan juga bisa memicu kedutan di area mata, termasuk bagian alis kanan atau kiri. Setidaknya, Anda harus mencukupi kebutuhan tidur yakni 7 jam untuk memulihkan tubuh Anda.

Jika tidur Anda sudah cukup, namun masih saja merasa lelah atau kecapean, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter terkait agar bisa diketahui penyebabnya.

5. Kekurangan nutrisi tertentu

Kekurangan mineral, seperti magnesium dan kalium, juga dapat memicu kedutan di bagian area mata. Anda perlu memenuhi kebutuhan mineral di atas dari variasi makanan sehat seperti cokelat hitam, pisang, alpukat, dan kacang-kacangan.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *