Pasang

Orang Madura Perlu Tahu, Inilah 5 Misteri Jembatan Suramadu

  • Bagikan
Ket F: Jembatan Suramadut (IG @logi.scaper)
Ket F: Jembatan Suramadut (IG @logi.scaper)

BUDAYA, SINERGI MADURA – kalau berbicara soal Madura kita pasti ingat dengan sate ayam khas Madura yang kelezatannya sudah tersohor di seluruh Indonesia.

Tidah hanya itu, Madura juga terkenal dengan tempat wisatanya yang menarik, namun selain kedua hal itu ada hal yang lebih sering diingat di Madura yakni Jembatan Suramadu.

Pasang

Jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura dengan panjang 5438 m ini dibangun pada tahun 2003 dan rampung pada tahun 2009.

Berikut, 5 misteri Jembatan Suramadu yang mungkin belum diketahui oleh masyarakat, dirangkum dari channel YuoTube Larasati Channel.

1. Gerbang Tol Merupakan Bekas Makam

Misteri

Berdasarkan cerita yang beredar terdapat makam besar yang posisinya tepat berada di gerbang tol. Demi kepentingan pembangunan jembatan, maka tanah pemakaman tersebut dipindah ke tempat lain.

2. Penampakan Sundel Bolong

Misteri yang satu ini yang bisa membuat kita semua takut, yaitu penampakan mahluk halus di jembatan. Hal ini juga dikaitkan dengan kecelakaan beruntun yang pernah terjadi di atas jembatan. Menurut cerita ahli metafisik disebutkan bahwa terdapat sundel bolong yang berjalan di sekitar gerbang tol jembatan selama 3 hari.

3. Misteri Kematian Para Pekerja

Cerita yang beredar dari mulut ke mulut, terdapat kematian para pekerja Korea yang dipekerjakan di Jembatan Suramadu.  Saat para pekerja sekitar 20 orang beristirahat, tiba-tiba tiang pancang utama jembatan roboh sebelum pengecoran, mereka tersiram dengan material beton dan terkubur hidup-hidup.

4. Misteri Instalasi listrik Saat Pembangunan

Kejadian aneh saat pembangunan Jembatan Suramadu adalah ketika ada teknisi yang datang untuk menginstal listrik. Sebelum proses instalasi pipa dengan diameter 10 cm yang disiapkan di sepanjang jembatan, kabel pipa yang dipasang awalnya berjalan lancar, namun saat pekerjaan sudah setengah jadi mendadak kabel tersebut terbentur sesuatu, padahal pipa masih baru dan belum tersumbat apapun.

5. Siluman Ular Besar Penjaga Jembatan

Percaya atau tidak, bagi orang yang memiliki kemampuan melihat sosok siluman ular ternyata juga terlihat sering berkeliaran di sekitar jembatan tepatnya di area musala tua. Awalnya, saat akan dibangun jembatan, seorang ahli bermimpi didatangi siluman ular dan menyampaikan bahwa musala tua itu tidak diperbolehkan untuk direnovasi, sehingga saat ini tetap dibiarkan.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *