Pasang

Pamekasan Kembali Masuk Level 3 PPKM, Ini Kata Ketua Penanganan COVID-19 RSUD Smart

  • Bagikan
Pamekasan-Kembali-Masuk-Level-3-PPKM,-Ini-Kata-Ketua-Penanganan-COVID-19-RSUD-Smart
CERAH BERAWAN: Suasana di RSUD Smart Kabupaten Pamekasan, Jumat 8 Oktober 2021 (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali masuk Level 3 PPKM se Jawa-Bali setelah Pemerintah Pusat memperpanjang durasi sejak 5 Oktober hingga 18 Oktober 2021.

Ketua Penanganan Covid-19 RSUD Smart Pamekasan, dr. Syaiful Hidayat, menuturkan, bahwa naiknya kembali Pamekasan ke wilayah PPKM level 3 ini karena capaian vaksinasi masih rendah.

Pasang

“Selagi capaian vaksinasi di Pamekasan masih tetap di bawah 50%, maka Level PPKM di Pamekasan tidak akan mengalami penurunan ke Level 2 apalagi ke Level 1,” terangnya kepada media ini, Jum’at (8/10/2021).

“Level 3 itu capaian vaksinasinya tidak mencapai 50 %, sedangkan di Pamekasan sendiri masih 16-20 % dari jumlah penduduk sehingga masih jauh dari target,” imbuhnya lebih gamblang.

Baca Juga: Bea Cukai Madura Pastikan Program KIHT demi Kemajuan Pamekasan

dr Syaiful lebih lanjut menjelaskan, pihaknya bersama semua elemen kepemerintahan di Bumi Gerbang Salam akan terus berusaha melakukan vaksinasi agar segera mencapai target demi terwujudnya herd immunity.

Akan tetapi semua upaya ini menurutnya akan sia-sia jika tidak ada dukungan serta kesadaran dari masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi yang tengah diupayakan oleh pemerintah.

“Kesadaran itu rupanya masih belum muncul, apalagi masih banyak masyarakat yang mudah percaya dengan berita-berita hoaks,” tukasnya.

Sekadar informasi, dari sekian kabupaten/kota di Jawa Timur yang masuk wilayah PPKM level 1 hanya Kota Blitar.

Sisanya, sekitar 5 kabupaten/kota sedang menerapkan PPKM level 2 dan 32 kabupaten/kota lainnya masuk pada kategori PPKM level 3. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *