Pandemi COVID-19, Jam Operasional Layanan Samsat Sampang Berubah

Pandemi COVID-19, Jam Operasional Layanan Samsat Sampang Berubah
SANTAI: Pengendara saat melintas di depan kantor Samsat Kabupaten Sampang (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Selama masa pandemi COVID-19, layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Sampang, Jawa Timur mengalami perubahan operasional pelayanan.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan massa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona.

Kepala Administrator Pelaksana (Adpel) Samsat Sampang, R. Ari Iriadi mengatakan bahwa pelayanan pajak tahunan saat ini sudah dialihkan keunggulan semua. Jadi, Samsat induk cuma melayani pajak 5 tahunan kendaraan baru dan kendaraan mutasi masuk dan keluar.

Untuk orang bayar pajak tahunan diharapkan membayar di unggulan seperti Disamling dan Payment Point. Sementara untuk yang pembayaran online bisa melalui Indomaret, Alfamart, Bank Jatim.

Baca Juga: DP3AKB Sumenep 'Ngaku' Pendampingan Korban Kekerasan Seksual Optimal

"Jadi tidak perlu masuk ke dalam, maksudnya gimana caranya untuk pembayaran pajak tahunan itu bayar di layanan unggulan saja," ujarnya kepada media ini, Senin(18/1/2021).

Lebih lanjut Ari menjelaskan, adapun untuk jam operasional pelayanan Samsat Sampang yaitu untuk proses kendaraan baru diberlakukan mulai pukul 08.00-10.00 WIB. Sedangkan pulul 10.00-12.00 WIB layanan induk melakukan proses mutasi masuk, mutasi keluar dan pajak 5 tahunan.

"Untuk jam 12 ke atas Samsat induk boleh melaksanakan proses bayar pajak tahunan," ucapnya.

Di samping pihaknya fokus kepada pelayanan, aturan juga harus ditegakkan. Mengingat saat ini situasi masih pandemi COVID-19.

"Jadi harapan kita ini kan juga menumbuhkan kesadaran masyarakat membayar pajak tapi tetap sehat, makanya saya harapkan sebenarnya membayar pajak kan sudah dipermudah dibayar di unggulan nggak harus ke Samsat induk," tandasnya. (zn/an/fd)


(*)