Pasang

Pantau Rokok Ilegal, Tim Kolaborasi BCM dan Pemkab Sasar 6 Kecamatan

  • Bagikan
Pantau Rokok Ilegal, Tim Kolaborasi BCM dan Pemkab Sasar 6 Kecamatan
KOLABORASI BERSAMA: Bea Cukai Madura dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan saat memantau keberadaan rokok ilegal (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Bea Cukai Madura menjalin kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur dalam menekan peredaran dan pemberantasan rokok ilegal di wilayah setempat.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Madura, Trisilo Asih Setyawan menuturkan, pelaksanaan operasi pasar bersama ini merupakan bagian dari operasi kegiatan pemberantasan Barang Kena Cukai (BKC) ilegal di bawah koordinasi Bea dan Cukai.

Pasang

“Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait BKC ilegal. Selain itu dilaksanakan juga penindakan terhadap temuan pelanggaran selama operasi berlangsung,” tuturnya, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: Bupati Baddrut Tamam Fasilitasi Supporter Trendi Pamekasan Lewat Program WUB

“Di hari pertama ini, operasi dengan 6 tim yang masing-masing terdiri dari Bea Cukai, Pemkab Pamekasan, Polres Pamekasan, Sub Denpom V/4-3, dan Satpol PP,” sambung Trisilo.

Sebanyak 6 Tim tadi, kata Trisilo, telah menyusuri berbagai desa di beberapa kecamatan yang diantaranya Kecamatan Tlanakan, Kecamatan Pamekasan, Kecamatan Pademawu, Kecamatan Galis, Kecamatan Larangan dan Kecamatan Kadur.

“Diharapkan dengan operasi bersama ini dapat menurunkan angka perdedaran rokok ilegal di wilayah Madura serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya rokok ilegal,” tutupnya. (rz/an/fd/adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *