Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan Tak Terawat

Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan Tak Terawat
SEPI: Blok E3 pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan (Moh. Sainuddin - Sinergi Bangkalan)

BANGKALAN, SINERGI MADURA - Pasar Ki Lemah Duwur di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur terlihat tidak terawat, Kamis (21/1/2021).

Hal ini ditandai dengan adanya sampah yang berserakan di beberapa titik pasar mulai dari sampah organik sampai anorganik. Selain itu, sampah juga tampak memadati ruang saluran drainase.

Ironisnya, pasar ini juga terlihat mulai retak dan bolong di beberapa bagian. Bahkan, tumbuhan liar juga mulai menghijau di beberapa sudut ruang pasar.

Baca Juga: Bantuan Korban Meninggal Akibat COVID-19 di Sumenep Masih Buram

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, Sutanto mengatakan pasar yang terletak di Jalan Halim Perdana Kusuma itu memang tidak dilakukan perawatan sejak pandemi COVID-19. 

"Sebenarnya kita kemarin memang mau menganggarkan, akan tetapi dengan suasana COVID ini anggaran kita dipotong. Sehingga untuk saat ini kita tidak ada angggaran perawatan," katanya kepada media ini, Kamis (21/1/2021). 

Ia menambahkan, untuk anggaran pemeliharaan di pasar yang menjadi ikon Kabupaten Bangkalan tersebut hanya ada pada tahun 2019 lalu.

"2019 ada jumlahnya kalau gak salah 50 juta," sebutnya.

"Kita sudah prihatin. Tapi saat ini kita memang tidak dapat biaya pemeliharaan," tandanya. (ms/an/fd)


(*)