Pelaku Pembunuhan Anak 4 Tahun di Sumenep Diancam 15 Tahun, Pantaskah

Pelaku Pembunuhan Anak 4 Tahun di Sumenep Diancam 15 Tahun, Pantaskah
MENUNDUK: Tersangka SL (Tengah) saat konferensi pers di Mapolres Sumenep (Hayat - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Tersangka pelaku pembunuhan terhadap bocah empat tahun, Selfie Nur Indah Sari, asal Desa Tambaagung Ares, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Jawa Timur, diancam hukuman 15 tahun penjara.

Pelaku berjenis kelamin perempuan inisial SL (30) yang tak lain adalah kerabat korban itu sendiri dijerat pasal 80 ayat (3) UU RI nomor 17 tahun 2016 atas perubahan UU RI no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

"Ancaman hukuman 15 tahun penjara," ungkap Kapolres Sumenep, AKBP Darman dalam konferensi pers di Kantor Mapolres setempat, Kamis (29/4/2021).

AKBP Darman menambahkan, tersangka nekat melakukan tindakan keji itu lantaran merasa cemburu terhadap ibu korban yang dinilai selingkuh dengan suami tersangka.

"Tersangka ini merasa dendam dan sakit hati kepada suami tersangka pernah berselingkuh dengan ibu korban," imbuhnya.

Baca Juga: Rumah Terduga Pelaku Pembunuhan Bocah di Ambunten Dijaga Ketat Polisi

Dalam melancarkan aksinya, lanjut Darman, tersangka menyekap korban di dalam rumah tersangka yang hanya berjarak sekitar lima puluh meter dari rumah korban.

"Saat korban berada di dalam kamar, korban diikat matanya menggunakan kerudung warna hitam," ucapnya.

Sebelum disekap, tersangka terlebih dahulu mengambil pakaian perhiasan milik korban beruapa emas seperti kalung, gelang, dan anting.

"Tersangka mengambil sebuah karung warna putih di depan rumahnya untuk memasukkan korban ke dalam karung," jelasnya.

"Saat di dalam karung, korban sempat bergerak dan memanggil mamanya seperti akan menangis namun tidak dihiraukan oleh tersangka," bebernya.

Tak berselang lama, pelaku membawa korban ke luar rumah dalam kondisi dibungkus karung lalu dibuang ke dalam sumur yang terletak di pinggir pantai Dusun Pandan, Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten.

"Korban diletakkan di depan jok sepeda motor merk Beat warna hitam kombinasi kuning lalu diangkat pelan-pelan dan dicebur ke dalam sumur," tandasnya. (yt/an/fd)


(*)