Pasang

Pelesiran ke Madura, Oleh-oleh Ini Wajib Kamu Bawa Pulang

  • Bagikan
Pelesiran ke Madura, Oleh-oleh Ini Wajib Kamu Bawa Pulang
Petis Madura cocok untuk oleh-oleh (Foto: [email protected])

KULINER, SINERGI MADURA – Saat kamu bertandang ke Pulau Madura, maka menjadi keharusan membawa pulang aneka macam jenis oleh-oleh khas Madura untuk dibagikan kepada keluarga di rumah.

Di sana banyak toko yang menjual berbagai macam jenis oleh-oleh mulai dari camilan, makanan, souvenir, kain dan baju batik yang diperoleh dari hasil alam masyarakat sekitar.

Pasang

Ketika berkunjung ke suatu tempat atau berlibur, sudah menjadi lumrah teman-teman atau saudara kita di rumah akan minta oleh-oleh khas dari tempat itu. Mereka akan berebut bertanya buah tangan yang kita bawa dari tempat wisata tadi.

Sama halnya ketika kamu bertandang ke pulau Madura untuk pergi liburan atau hanya sekadar berkunjung ke saudara dan teman, maka jangan sampai oleh-oleh khas Madura ini kamu tinggalkan.

Nah, untuk kamu Sinergi Lovers, inilah oleh-oleh yang harus kamu bawa pulang jika kamu ke Madura:

1. Petis Madura

Petis Madura merupakan bahan makanan yang memiliki cita rasa asin. Bahan makanan ini menjadi primadona bagi kebanyakan orang dan hanya akan ditemui di Pulau Garam.

Rasanya enak banget dan cocok buat rujakan bareng teman-teman, petis Madura bisa jadi pilihan untuk dijadikan oleh-oleh kepada saudara atau teman.

Baca Juga: Minuman Manis Penghangat Badan, Ini Resep Wedang Kobhu Madura

2. Keripik Salak Khas Bangkalan

Selain petis, ada kripik salak yang juga harus kamu bawa pulang. Kripik ini terbuat dari buah salak yang berasal dari kabupaten Bangkalan, Madura. Kripik salak memiliki rasa manis dan renyah.

Harganya sangat bersahabat dan nggak bikin kantong kempes, jadi kamu bisa membeli kripik ini dengan jumlah banyak untuk dibagi-bagikan.

3. Terasi

Siapa yang tidak tahu dengan bahan dapur yang satu ini? Masyarakat Indonesia rata-rata akan tahu terasi itu apa dan rasanya kek gimana.

Beda pembuat, beda asal, maka beda pula rasa yang dihasilkan. Terasi hasil alam masyarakat Madura ini dijamin rasanya akan membuat sambal terasi yang kamu buat di rumah akan sangat lezat dan nikmat.

4. Olahan Lorjuk

Lorjuk adalah hewan laut mirip ikan yang biasanya oleh masyarakat Madura dijadikan lauk, camilan atau campuran makanan lainnya.

5. Baju atau Kain Batik

Bukan hal baru lagi bila Madura dikenal dengan batiknya yang khas. Untuk itu jangan kamu lupa untuk bawa pulang batik khas Madura.

Selain itu kamu juga bisa membeli makanan atau barang lain yang tersedia di beberapa toko pusat oleh-oleh seperti madu, rengginang, ramuan jamu yang terbuat dari bahan-bahan alami, souvenir dan hiasan pajangan rumah.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *