Pembangunan Gedung DPRD Bangkalan Tahap Kedua Telan Anggaran 18 Miliar

Pembangunan Gedung DPRD Bangkalan Tahap Kedua Telan Anggaran 18 Miliar
BERSAHAJA: Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangkalan, Ishaq Sudibyo (Moh. Sainuddin - Sinergi Bangkalan)

BANGKALAN, SINERGI MADURA - Pembangunan tahap kedua gedung DPRD Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ditaksir akan menguras anggaran Rp18 miliar. 

Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu pembangunan tahap pertama gedung wakil rakyat itu juga ditaksir menelan anggaran Rp45 miliar.

Gedung megah yang terletak di Jalan Halim Perdana Kusuma akan mulai dilanjutkan proses pembangunannya pada tahun ini dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Plt Dinas PUPR Bangkalan, Ishaq Sudibyo mengatakan pembangunan gedung megah tersebut diharapkan rampung tahun ini. Dengan demikian, wakil rakyat akan bisa secepatnya bekerja di gedung tersebut.

Baca Juga: Bisnis Esek-esek Sasar Kosan, Satpol PP Sumenep: Peluangnya Terbuka

"Akan proses secepatnya. Sekarang lelang perencanaan, setelah selesai langsung kita lelang fisik," ujarnya kepada media ini, Kamis (21/1/2021).

Dari dana yang dianggarkan itu, lanjut Sudibyo, akan difokuskan melengkapi fasilitas yang sudah ada seperti pengisian peralatan di dalam gedung.

"Ada banyak ruangan. Ada log juga ruang paripurna interior yang harus kita kerjakan. Yang di lantai 3 juga dan sebagainya," singkatnya. (ms/an/fd)


(*)