Pasang

Pembangunan KIHT di Pamekasan Masuk Tahap Lelang Master Plan dan DED

  • Bagikan
SERIUS: Pegawai Disperindag Pamekasan bersama pihak Bea Cukai Madura meninjau kawasan industri hasil tembakau (KIHT), Rabu tanggal 11 Agustus 2021 (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Kepala Dinas Industri dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, menyatakan, pembangunan KIHT kini tengah memasuki tahap pelelangan master plan dan detail engineering design (DED).

Langkah tersebut dilakukan karena sebelumnya pihak Disperidag telah bekerjasama dengan Universitas Jember (Unej) soal uji kelayakannya.

Pasang

“Juli kemarin sudah rampung kelayakan dan sekarang penyiapan Master Plan dan DED,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (11/8/2021).

Upaya percepatan pembangunan KIHT ini bertujuan untuk menekan peredaran rokok ilegal di Bumi Gerbang Salam pada khususnya, dan Madura pada umumnya.

Dalam hal ini, Kadisperindag Sjaifuddin mengaku telah menjalin sinergitas kerja dengan Bea Cukai Madura untuk dapat menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Pamekasan yakni, untuk mendongkrak perolehan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Ia lalu menjelaskan bahwa pelelangan Master Plan dan DED dilakukan secara online dan akan dimulai pada pertengahan Agustus 2021 ini.

“Siapa saja yang memenuhi persyaratan nanti terpilih untuk menggarap Master Plan dan DED KIHT, dan saat pemenang lelang tepilih maka dilanjut dengan penyusunan selama 3 bulanan. Ketika DED sudah selesai maka pelelangan untuk fisik,” pungkasnya. (adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *