Pasang

Pemerintah Butuh Peran Media, Sampaikan Informasi DBHCHT

  • Bagikan
DBHCHT
KOMPAK: Fungsional Ahli Pertama BCM, Tesar Pratama, bersama Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pamekasan, Arif Racmansyah, sewaktu mengisi acara talkshow (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Media dinilai mampu mengedukasi masyarakat guna memberikan pahaman tentang pentingnya penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Ungkapan itu, dibahas oleh Bea Cukai Madura yang diwakili Fungsional Ahli Pertama, Tesar Pratama bersama Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pamekasan, Arif Racmansyah saat hadir sebagai narasumber dalam acara talkshow di studio Radio Suara Pamekasan dengan tema “Peran Serta Media dalam Sosialisasi DBHCHT Kabupaten Pamekasan Tahun 2021”.

Pasang

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pamekasan, Arif Racmansyah mengatakan, media merupakan agen komunikasi yang efektif dalam menularkan informasi kepada khalayak umum.

Selain itu, media juga menjadi alat komunikator yang kompeten untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat cukai dan DBHCHT.

Baca Juga: BCM dan Pemkab Pamekasan Berhasil Selamatkan Kerugian Negara Akibat Rokok Ilegal

“Pemkab Pamekasan dan Bea Cukai Madura menggandeng banyak media untuk ikut terlibat, mulai dari media cetak, media elektronik berupa TV, radio dan videotron, serta media online,” kata Arif sapaan akrabnya, Minggu (5/9/2021).

Senda dengan itu, Fungsional Ahli Pertama BCM, Tesar Pratama menambahkan, pihaknya akan terus berkomitmen menggandeng media sesuai dengan segmentasi masing-masing untuk menjangkau sasaran yang lebih luas di masyarakat.

“Karena penting untuk paham cukai dan penting untuk tahu bahwa rokok ilegal itu berdampak pada penurunan kesejahteraan masyarakat,” ucap Tesar. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *