Pasang

Pemkab Pamekasan Bidik Sentra PKL Beroperasi Akhir Tahun 2021

  • Bagikan
CERAH: Suasana arus lalu lintas pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Arek Lancor (Arlan) Pamekasan (Ainur Rizky – Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur ingin memberikan fasilitas terbaik bagi pedagang kaki lima (PKL) dengan cara memusatkan mereka dalam satu tempat.

Lahan yang akan dijadikan sentra PKL tersebut adalah eks lahan rumah sakit umum daerah (RSUD) Pamekasan di Jalan Kesehatan yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Pasang

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pamekasan, Abdul Fatah mengungkapkan, pihaknya menargetkan pembangunan sentra PKL selesai pada akhir tahun 2021 dengan fasilitas yang memadai agar para pedagang dan pengunjung merasa nyaman dalam melakukan segala aktifitas transaksi ekonomi.

“Kalau targetnya bulan November, tapi lihat dulu lah, karena keadaan sekarang tidak menentu. Kami tidak bisa memprediksi secara pasti, karena keadaan seperti ini,” katanya, Senin (23/8/2021).

Dia menjelaskan, sejatinya segala persiapan untuk sentralisasi PKL tersebut sudah matang, namun ada beberapa pengerjaan pembangunan yang saat ini masih dalam tahap lelang.

“Sekarang yang selesai itu bagian bawah, nanti kita bangun atapnya. Target akhir tahun ini setelah pembangunannya selesai langsung dioperasikan. Begitu tempat tersedia, kita gunakan dengan baik,” bebernya.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meminta organisasi perangkat daerah (OPD) untuk segera merampungkan pembangunan sentra pedagang kaki lima (PKL) yang berlokasi di Jalan Kesehatan tersebut.

Permintaan bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut disampaikan saat pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jum’at (20/8) lalu.

“Saya memohon ada beberapa target yang ingin kita capai, pembangunan sentra PKL yang dirancang mulai tahun 2020,” lugas Baddrut, saat memberikan sambutan di hadapan para pejabat.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini menyampaikan, Pamekasan akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tahun 2021. Untuk itu, pihaknya ingin menunjukkan kepada peserta dari beberapa daerah tentang keberadaan sentra PKL serta pasar yang bersih dan nyaman untuk berbelanja.

“Mudah-mudahan MTQ 2021 ini bisa terlaksana di kabupaten ini, mudah-mudahan tidak virtual. Maksud saya, sentra PKL ini kita tunjukkan kepada masyarakat,” tegas eks anggota DPRD Jatim. (rz/an/fd)

Keyword : Pemkab Pamekasan Bidik Sentra PKL Beroperasi Akhir Tahun 2021

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *