Pasang

Pemkab Pamekasan Canangkan Bentuk Pesantren Tangguh Covid-19

  • Bagikan
KHARISMATIK: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (Batik Warna Hijau) saat memimpin rapat evaluasi PPKM Level III (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur bersama segenap stakeholder telah banyak melakukan terobosan dalam rangka pemberantasan COVID-19.

Selain ketat menerapkan 5M dan pencapaian target vaksinasi, Bupati Pamekasan, Badrrut Tamam, juga sedang mencanangkan pembentukan Pesantren tangguh COVID-19 di setiap kecamatan yang ada di bumi Gerbang Salam.

Pasang

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Baddrut Tamam saat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi PPKM Level III yang diselenggarakan di Peringgitan Dalam, Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (5/8/2021).

Dihadiri oleh Forpimda Pamekasan, Sekdakab, angota Komisi I DPRD Pamekasan, Asisten, OPD terkait dan Camat, Baddrut Tamam kala itu membahas hal yang urgen dalam memberantas dan mempercepat vaksinasi COVID-19.

“Kita mempunyai tebaran pesantren yang ada di Kota Gerbang Salam ini, sehingga sangat memungkinkan kita bekerja sama dengan para pengasuh pesantren untuk membentuk pesantren tangguh,” ungkapnya.

“Terbentuknya pesantren tangguh COVID-19 akan menjadikan modal dasar dalam pergerakan pemberantasan dan pencapaian vaksinasi. Pesantren tangguh diharapkan menjadi langkah bersama dalam percepatan menanggulangi pandemi ini,” imbuh politisi muda PKB ini.

Eks anggota DPRD Jatim menambahkan, dari hasil koordinasi dengan para pengasuh pesantren di Kabupaten Pamekasan, banyak yang mendukung atas program pesantren tangguh tersebut.

“Di dalam pesantren tangguh nantinya para santri dan ustaz dapat menerapkan Prokes. Dan para pengunjung atau pihak wali murid harus mematuhi apa yang telah menjadi ketetapan pesantren tangguh,” tegasnya.

Diharapkan, dengan gerakan pesantren tangguh dapat mencegah penyebaran COVID-19, bahkan dapat mempercepat gerakan vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. (rz/an/fd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *