Pasang

Pemkab Pamekasan dan Bea Cukai Madura Sepakat Dukung Ekspor Produk Tembakau Asli Madura

  • Bagikan
KHIDMAT: Kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan, Ahmad Sjafruddin dan Kepala Seksi PKCDT Bea Cukai Madura, Ako Rako Kembaren saat memegang cinderamata (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Meskipun Pandemi COVID-19 masih belum berakhir, setiap sendi perekonomian harus tetap digerakkan oleh semua pihak.

Hal itu lantaran berbagai lini usaha yang terdampak secara ekonomi mulai menggeliat akhir-akhir ini. Salah satunya yang dilakukan oleh para pengusaha pabrik olahan tembakau dan rokok di pulau Madura.

Pasang

Mereka semakin masif dan bersemangat mengembangkan potensi serta usahanya ke luar negeri hingga saat ini.

Salah satu yang tidak menyurutkan tekad para pengusaha untuk bangkit dan menyesuaikan diri yakni dorongan dari pemerintah daerah dan stakeholder lainnya. Seperti PR. Ayunda, pabrikan lokal yang berlokasi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Pamekasan beserta Bea Cukai Madura sekali lagi menunjukkan upaya aktif dan mendukung PR. Ayunda dalam gelaran ekspor produk unggulannya.

Hal ini terbukti dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PR. Ayunda dengan PT Panca Tobacco dalam pemasaran, baik di dalam dan di luar negeri.

MoU khusus ini sengaja digelar dan ditandatangani di Aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pamekasan sekitar bulan Juni lalu disaksikan Kepala Disperindag, Ahmad Sjafruddin dan juga dihadiri Kepala Seksi PKCDT Bea Cukai Madura, Ako Rako Kembaren

“MoU ini tentunya menjadi awal yang baik bagi PR. Ayunda untuk berkembang dan menggali potensi pasar,” singkat Kepala Disperindag Pamekasan, Ahmad Sjafruddin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *