Pasang

Pemkab Pamekasan Fasilitasi Program Swab Antigen Gratis Bagi CASN 2021

  • Bagikan
Pemkab Pamekasan Fasilitasi Program Swab Antigen Gratis Bagi CASN 2021
LUGAS: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat memberi sambutan dalam salah satu acara (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, akan memfasilitasi pelaksanaan swab antigen gratis bagi peserta SKD calon ASN tahun 2021.

Hal ini sesuai dengan persyaratan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI tentang beberapa persyaratan dalam pelaksanaan tes CASN 2021. Salah satu diantaranya peserta melakukan swab tes PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau swab antigen 1×24 jam dengan hasil negatif.

Pasang

Plt. Kepala Dinkes Pamekasan, dr. Achmad Marzuki mengatakan, fasilitas tersebut diberikan untuk memastikan peserta tidak terjangkit virus COVID-19.

Baca Juga: Operasi Gabungan Tindak Temuan Pelanggaran BKC Ilegal di Wilayah Pamekasan

“Kita memfasilitasi peserta CASN itu juga bagian dari testing,” ujarnya, saat dikonfirmasi media, Jum’at (3/9/2021).

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan semua Puskesmas di Pamekasan untuk pelaksanaan swab antigen gratis, persyaratannya hanya dengan membawa kartu tanda peserta CASN dan KTP.

“Fasilitas tersebut tidak hanya untuk warga Pamekasan, namun bagi peserta yang dari luar Pamekasan yang mengikuti tes SKD di Pamekasan maupun warga Pamekasan yang akan melaksanakan tes di luar Pamekasan,” tegasnya. (rz/an/fd/adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *