Pasang

Pemkab Pamekasan Genjot Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19

  • Bagikan
TURBA: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, beserta jajaran saat melakukan peninjauan vaksinasi COVID-19 (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di berbagai wilayah di Bumi Gerbang Salam.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Akhmad Marsuki menjelaskan, hal itu dilakukan bukan hanya di kalangan pejabat, namun juga untuk semua elemen masyarakat guna menjaga ketahanan tubuh mereka.

Pasang

Saat ditanya tentang upaya instansinya meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, Marsuki mengaku bahwa pihaknya tidak selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam berita hoax.

“Yang pasti kita tetap lakukan edukasi, tidak bosan-bosan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Masyarakat harus tahu kalau vaksinasi itu gunanya apa,” ujarnya, Minggu (29/8/2021).

Menurutnya, masyarakat enggan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 lantaran tidak memahami manfaat vaksin, di samping mereka terlebih dahulu telah mengonsumsi berita bohong dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Mereka juga tidak memahami, akhirnya mereka menganggap tidak penting. Penyuluhan itu salah satunya kami menggunakan media sosial, karena itu sangat penting,” jelasnya.

Dia berharap, masyarakat dapat mengikuti vaksinasi untuk menjaga ketahanan tubuh mereka di tengah pandemi COVID-19, serta tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *