Pasang

Pemkab Pamekasan Lakukan Percepatan Vaksinasi

  • Bagikan
TAAT PROKES: ASN di lingkungan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASANSINERGI MADURA – Mengutip dari data yang disajikan di laman kemenkes.go.id, per tanggal 1 September 2021 pukul 12.00 WIB, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pamekasan untuk dosis pertama masih sebesar 11,11%.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan, dr. Achmad Marzuki, mengakui jika capaian vaksinasi Covid-19 di Wlwilayah Bumi Gerbang Salam masih masuk dalam kategori rendah.

Pasang

“Capaiannya masih di bawah yang kita harapkan, dibandingkan kabupaten lainnya masih di kelas bawah,” ujarnya, Sabtu (4/9/2021).

Rendahnya vaksinasi di Pamekasan, diakuinya karena edukasi dari pemerintah setempat kepada masyarakat soal pentingnya vaksinasi COVID-19 masih kurang begitu dianggap. Untuk itu, ke depan pihaknya akan terus mengupayakan agar capaian vaksinasi di Pamekasan bisa meningkat.

BACA JUGA: BCM dan Pemkab Pamekasan Berhasil selamatkan Kerugian Negara akibat Rokok Ilegal

“Kita tetap membuka layanan vaksinasi serta menjemput bola yaitu ke lokasi tertentu, masjid, pondok pesantren, dan tempat lainnya sehingga tidak hanya di Puskesmas saja,” tambahnya.

Selain itu, vaksinasi bagi kelompok penyandang disabilitas juga terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan. “Kita sudah melakukan vaksinasi ke kelompok disabilitas dan besok akan dilakukan vaksinasi serentak di seluruh kecamatan,” tegasnya.

Disinggung soal Vaksin Booster, Marsuki menegaskan, kalau Vaksin Booster sejauh ini di Pamekasan hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (Nakes).

“Untuk non nakes belum karena Nakes yang sangat rentan terpapar COVID-19,” tutup dr. Marsuki. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *