Pasang

Pemkab Pamekasan Melalui BPBD Gagas Trendi Jadi Cikal Bakal Montana

  • Bagikan
Pemkab Pamekasan Melalui BPBD Gagas Trendi Jadi Cikal Bakal Montana
BERJEJER: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama dengan BPBD setempat serta jajaran Supporter Tretan Dhibik (Trendi) usai hearing (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Disela acara silaturahmi antara komunitas Supporter Tretan Dhibik (Trendi) ke Bupati Pamekasan, Madura, Jawa timur Baddrut Tamam, ada hal yang inten dimatangkan.

Yakni, gagasan untuk membentuk Komunitas Tangguh Bencana (Montana) oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Rabu (1/9/2021).

Pasang

Menurut, Kalaksa BPBD Pamekasan, Amin Jabir, Trendi akan ditunjuk sebagai pioner komunitas yang tangguh bencana atau disingkat Montana. Bahkan, secara teknis bukan cuma terkait dengan pandemi saja, akan tetapi dalam segala penanggulangan bencana yang terjadi.

“Sehingga supporter Trendi Pamekasan juga bisa ambil peran aktif sebagai relawan kemanusiaan. Baik nanti bisa tergabung dalam FRPB ataupun di FPRB Pamekasan,” ujarnya, kepada media.

Untuk langkah awal di masa pandemi ini, BPBD setempat akan menyediakan berbagai kebutuhan Prokes COVID-19. Yaitu sebagai kelengkapan dengan adanya penyediaan alat cuci tangan, masker dan buku panduan penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, suporter trendi juga diminta agar tetap sehat dan tangguh di tengah pandemi dengan melakukan vaksinasi jika ada aktifitas Ngetribun. Bahkan, Trendi akan dibantu dengan berbagai perlengkapan Prokes dan alat semprot agar bisa digunakan untuk sterilisasi desinfektan pada tempat penonton, sebelum dan sesudah pertandingan.

“Juga nantinya Trendi bisa kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BPBD, menyosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada suporter khususnya dan masyarakat pamekasan umumnya,” tegas Amin.

Dengan begitu, jika nantinya sudah digelar lagi pertandingan sepakbola di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, semua bisa diperbolehkan. Sebab dikhawatirkan adanya aturan bagi penonton dan suporter yang bisa masuk ke dalam stadion hanya untuk yang sudah selesai menjalani vaksinasi.

Senada dengan itu, Plt Ketua Trendi Pamekasan, Achmad Sutrisno menyatakan bahwa pihaknya juga telah merencanakan vaksinasi massal di stadion kebanggaan Bumi Gerbang Salam itu.

Nanti akan dibicarakan soal teknisnya, terkait pada hari apa dan pola pengaturan juga. Hal itu sebagai bentuk kerjasama nyata antar pemerintah daerah dengan suporter Trendi Pamekasan.

“Kami akan dukung penuh program pemerintah dalam penanganan COVID-19 seperti edukasi Prokes dan vaksinasi COVID-19 dengan konsep yang apik,” singkatnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *