Pasang

Pemkab Pamekasan Rencanakan Relokasi PKL dari Area Monumen Arek Lancor

  • Bagikan
CERAH: Seorang PKL sedang berjualan di area sebelah ... Taman Arek Lancor Pamekasan, Sabtu 24 Juli 2021 (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur merencanakan relokasi atau pemindahan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area Taman Monumen Arek Lancor (Arlan) ke sekitar wilayah RSUD Lama, di Jalan Kesehatan.

Rencana tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Pamekasan, Abdul Fata, Sabtu (24/7/2021).

Pasang

Akan tetapi, rencana relokasi PKL ini masih menunggu rampungnya tahap pembangunan lokasi sentral tempat untuk PKL yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Di eks RSUD yang lama itu nanti akan digunakan untuk tempat relokasi PKL,” ungkap Fata.

Sementara ini, kata dia, bekas area RSUD yang lama itu masih belum ditempati untuk berjualan karena sedang dalam tahap pembangunan.

“Pemasangan paving sudah selesai, tapi masih menunggu pemasangan atap,” jelasnya.

Plt Kadiskop Fata mengutarakan bahwa para PKL sebenarnya sudah tidak sabar untuk segera pindah. Tetapi ia meminta kepada mereka agar bersabar sementara waktu.

“Relokasi itu hanya masalah waktu. Para PKL menginginkan sekarang, tapi Pemkab menginginkan agar tempatnya bagus. Jadi sabar dulu,” katanya.

Jika pemasangan atap sudah rampung, kata dia, mereka yang berjualan di sekitar Arek Lancor akan segera dipindahkan ke tempat yang lebih baik, yakni di eks RSUD lama.

“Sementara ini, data PKL yang berjualan di area Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan dan akan dipindah ke eks RSUD lama ada sekitar 219,” sebutnya menutup keterangan. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *