Pemkab Pamekasan Siapkan 1.128 Kuota Alokasi Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2021 

Pemkab Pamekasan Siapkan 1.128 Kuota Alokasi Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2021 
Ilustrasi CPNS (Istimewa)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengalokasikan 1,128 kuota formasi CPNS dan PPPK tahun 2021, Senin (31/5/2021).

Jumlah tersebut berdasarkan keputusan dari Kemenpan RB dengan total kuota tenaga teknis 61 orang, formasi CPNS sekitar 52  orang dan formasi PPPK sebanyak 9 orang. Sedangkan untuk tenaga pendidik/guru mendapatkan kuota 883 yang akan diisi oleh formasi PPPK. Sementara pada formasi CPNS, tenaga pendidik/guru belum mendapatkan kuota. Untuk tenaga kesehatan, pengisian formasinya, hanya untuk CPNS dengan jatah 184 orang. Sedangkan kuota untuk PPPK tenaga kesehatan masih belum dibuka.

Jadi, total keseluruhan kuota untuk formasi CPNS dan PPPK di wilayah Kabupaten Pamekasan yakni 1.128 dengan total kuota CPNS 236 orang dan kuota PPPK 892 orang. Sementara formasi khusus yang disediakan oleh pemerintah, diataranya lulusan terbaik/cumlaude sebanyak 3 orang dan penyandang disabilitas sebanyak 6 orang.

Baca Juga: Pemkab Pamekasan Gratiskan Vaksinasi COVID-19, Ini Syaratnya

Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Formasi dan Pengadaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Abdul Malik memaparkan, sebenarnya pihaknya telah mengusulkan 1.287 formasi ASN untuk tahun 2021.

“Namun, sesuai dengan ketetapan Kemenpan RB, Pamekasan hanya mendapatkan formasi 1,128 orang,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk pendaftaran CASN 2021 direncanakan dibuka pada akhir bulan Mei hingga tanggal 21 Juni 2021. Namun secara teknis untuk kualifikasi kategorinya masih akan dilakukan rapat koordinasi oleh panitia seleksi (Pansel).

“Untuk persiapan di Pamekasan sendiri masih akan dalam pengecekan sarana dan prasarana untuk persiapan tes,” ucapnya.

“Untuk teknisnya dari peraturan Menpan RB masih belum turun,” tandasnya. (rz/an/fd)


(*)