Pasang

Pemkab Pamekasan Siapkan Personil Prokes di 12 Titik Pelaksanaan MTQ Jatim ke-22

  • Bagikan
BERMASKER: Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Amin Jabir (Ainur Rizky – Sinergi Pamekasan)
BERMASKER: Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Amin Jabir (Ainur Rizky – Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memastikan seluruh peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-22 tingkat Provinsi Jawa Timur akan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Amin Jabir, Sabtu (9/10/2021).

Pasang

Dirinya mengungkapkan, untuk mewujudkan hal itu, pihaknya akan menempatkan tim prokes di 12 titik (venue) MTQ guna memastikan ketersediaan masker, hand sanitizer, dan perlengkapan lainnya sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP).

Adapun 12 titik pelaksanaan MTQ ke-22 tingkat Jatim yang akan dipakai diantaranya yaitu Gedung Pemuda Jalan Kabupaten, Aula SMKN 3, Aula SMKN 2, Aula Universitas Madura, 2 titik di IAIN Madura, dan Masjid Assyuhada, Pamekasan, Madura.

Baca Juga: Pinjaman Modal dari Pemkab Pamekasan Jadi Rebutan Ratusan Peserta WUB, Bunga 1% Per-tahun

Selain itu, beberapa tempat lainnya juga dipakai yakni Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan, Aula PCNU Pamekasan, Aula Balai Redjo, Aula Bakowil, Aula Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag), dan Aula SMAN 2 Pamekasan.

“Di setiap venue kita tempatkan tim yang terdiri dari tiga orang, artinya ada 12 tim untuk memastikan mereka bermasker, memastikan suhu tubuh, dan hand sanitizer,” kata Jabir, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa upaya menjaga Prokes tak hanya itu saja. Bahkan, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap titik yang akan memulai lomba dan setelah pelaksanaan lomba.

Tim tersebut juga akan menyambut kedatangan utusan (kafilah) dengan memperketat prokes, termasuk saat acara pembukaan di Gedung Bakorwil Pamekasan, dan penutupan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan.

“Seluruh pelaratan sudan siap,” tegas Jabir.

Untuk diketahui, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terpilih menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ ke-22 tahun 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur. Saat ini, pemerintah kabupaten berjuluk Gerbang Salam tengah menyiapkan segala fasilitas dan ketentuan-ketentuan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *