Pasang

Pemkab Sumenep Bakal Mutasi 14 Pejabat Struktural di Lingkup OPD

  • Bagikan
Sekda Sumenep, Edy Rasiyadi (Hayat - Sinergi Sumenep)
Sekda Sumenep, Edy Rasiyadi (Hayat - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, bakal melakukan pergeseran sebanyak 14 pejabat struktural di lingkup organisasi perangkat daerah (OPD).

Ke-14 nama yang akan dipilih untuk mengisi struktural masing-masing OPD tersebut merupakan peserta asesmen yang dilakukan oleh Pemerintah setempat.

Pasang

“Kemarin yang ikut asesmen 14 orang. Kalau kurang memenuhi syarat maka kita pertimbangkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi, Selasa (5/10/2021).

Sekda Edy menyebutkan, saat ini pihaknya telah mengajukan izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk kelangsungan seleksi tahapan selanjutnya.

“Sekarang kita sudah mengajukan izin ke KASN untuk bisa melakukan tes ke tahapan selanjutnya untuk mutasi-mutasi itu” jelasnya.

Setelah izin tersebut didapatkan dari KASN, lanjut dia, baru akan dilakukan tes seleksi kepada yang bersangkutan. Tes seleksi itu meliputi wawancara dan sebagainya.

“Setelah dilakukan tes baru dikirim lagi ke KASN untuk mendapatkan persetujuan untuk dimutasi,” tuturnya.

Edy menambahkan, seluruh peserta pejabat struktural tersebut akan terpilih semuanya, namun untuk penempatan belum dapat ditentukan.

“Dari 14 orang itu kita pilih semuanya, cuma mereka ditempatkan di mana saja itu belum ditentukan,” imbuhnya.

Adapun kriteria dari 14 peserta ini menurutnya akan diambil dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah memiliki usia kerja minimal tiga tahun.

“Memang yang diikutkan 14 orang, karena rata-rata mereka sudah di atas 3 tahun,” tandasnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *