Pasang

Pemkab Sumenep Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkades Serentak

  • Bagikan
CAPTURE: Surat pemberitahuan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep perihal pemilihan kepala desa tahun 2021 (Dok. Sinergi Madura)
CAPTURE: Surat pemberitahuan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep perihal pemilihan kepala desa tahun 2021 (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur kembali akan membahas kelanjutan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dan pergantian antar waktu (PAW) tahun 2021, Selasa (21/9/2021).

Hal ini berdasar pada surat nomor 141/1088/435.118.5/2021 tertanggal 19 September 2021.

Pasang

Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edi Rasiyadi, disebutkan bahwa untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi persiapan lanjutan pelaksanaan Pilkades serentak dan PAW tahun 2021 yang sudah dilaksanakan di Ruang Rapat Sutanto Polres Sumenep maka mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang akan melaksanakan Pilkades.

“Dengan harapan mampu menciptakan herd immunity secara Nasional guna mencegah penyebaran klaster baru COVID-19,” tulis Edi.

Selanjutnya, tim pemilihan kabupaten akan mengadakan pertemuan yang akan berlangsung di 5 kecamatan untuk wilayah daratan selama tiga hari berturut-turut. Sementara untuk wilayah kepulauan dilaksanakan di kecamatan masing-masing.

“Tim pemilihan kabupaten akan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0827 Sumenep dan Kapolres Sumenep,” lanjut Edi.

Untuk proses pelaksanan rapat koordinasi, pihaknya mengundang forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam), penjabat kepala desa, ketua panitia Pilkades dan masing-masing calon yang sudah ditetapkan.

Khusus hari ini, Selasa (21/9) rapat koordinasi persiapan lanjutan pelaksanaan Pilkades akan berlangsung di Pendopo Kecamatan Ambunten diikuti peserta dari Kecamatan Ambunten, Pasongsongan, Rubaru dan Dasuk.

Berikutnya, rapat juga akan berlangsung di Pendopo Kecamatan Batang-batang yang akan diikuti peserta dari Kecamatan Batang-batang, Dungkek, Batuputih dan Gapura.

Sementara untuk hari Rabu, (22/9) rapat koordinasi juga akan berlangsung di Pendopo Kecamatan Ganding. Diikuti peserta dari Kecamatan Ganding, Guluk-guluk dan Pragaan.

Sedangkan untuk rapat koordinasi di Pendopo Kecamatan Bluto, akan diikuti oleh peserta dari Kecamatan Bluto, Lenteng, Saronggi dan Giligenting.

Terakhir, rapat koordinasi akan berlangsung pada hari Kamis (23/9) di Pendopo Kecamatan Kota Sumenep, diikuti oleh peserta dari Kecamatan Kota Sumenep, Kalianget, Batuan, Manding dan Talango.

“Seluruh peserta wajib hadir 15 menit sebelum acara dimulai, patuhi protokol kesehatan dan berpakaian yang berlaku pada hari itu atau pakai batik,” tutup mantan Kepala Dinas PU Bina Marga. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *