Pasang

Pemkab Sumenep Peringati Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual

  • Bagikan
KHIDMAT: Pemkab Sumenep, saat memperingati Hari Kesaktian Pancasila secara virtual (Dok. Sinergi Madura)
KHIDMAT: Pemkab Sumenep, saat memperingati Hari Kesaktian Pancasila secara virtual (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur memperingati hari kesaktian pancasila secara virtual bersama jajaran OPD di lingkungan Kota Sumekar.

Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila sendiri dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Pasang

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi, seluruh peserta yang mengikuti upacara tampak menunggu sambutan yang akan diberikan oleh orang nomor satu di lingkungan Kota Sumekar.

“Meski kita memperingati hari kesaktian Pancasila diperingati secara virtual, namun jangan sampai menghilangkan nilai-nilai perjuangan yang terkandung di dalamnya,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga : Kabupaten Sumenep Jadi Nominator Finalis ASN Achievement Award Jatim 2021

Pria yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini menambahkan, meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat harus selalu digaungkan.

“Seluruh elemen masyarakat wajib mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk juga dalam melawan COVID-19 ini dengan menerapkan Prokes yang ketat,” tegasnya.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila juga harus selalu ditanamkan kepada masyarakat khususnya para pemuda. Sebab, perjuangan para pahlawan agar bangsa ini terbebas dari belenggu penjajahan sangatlah berat hingga harus mengorbankan jiwa dan raga.

“Kita juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman yang mungkin akan merongrong kesatuan dan persatuan bangsa,” tutup Fauzi. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *