Pasang

Pemkab Sumenep Salurkan Bantuan Beras ke Sejumlah Pondok Pesantren

  • Bagikan
Pemkab Sumenep Salurkan Bantuan Beras ke Sejumlah Pondok Pesantren
BERSAHAJA: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menyerahkan bantuan beras hasil 'Gotong Royong ASN' (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali menyalurkan bantuan beras sebanyak 1 ton 250 kilogram ke sejumlah pondok pesantren yang tersebar di wilayah Kecamatan Dungkek, Batang-batang dan Gapura.

Bantuan yang merupakan hasil gotong royong para aparatur sipil negara (ASN) ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Sumenep kepada para santri di tengah pandemi COVID-19.

Pasang

“Wabah COVID-19 berdampak terhadap semua aspek, termasuk ekonomi, sehingga selain memberikan bantuan kepada masyarakat, juga mempunyai program untuk memberikan bantuan kepada pondok pesantren,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Senin (30/8/2021).

Menurut Fauzi, kontribusi para pimpinan Ponpes di bidang keagamaan, pendidikan dan akhlak tak cukup hanya diapresiasi saja. Melainkan, harus diberikan kontribusi jelas terlebih di tengah kondisi seperti sekarang.

“Bantuan beras ini guna membantu para santri yang sedang mondok, untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. Mudah-mudahan bantuan beras yang berasal dari ASN bisa bermanfaat,” harapnya.

Selanjutnya, pria yang juga pernah menjadi wartawan ini menitip pesan kepada para kiai dan ulama agar terus mendoakan bangsa Indonesia dan Sumenep khususnya agar segera terlepas dari belenggu pandemi COVID-19 agar seluruh aspek kehidupan masyarakat pulih kembali seperti sediakala.

“Kami mengajak pimpinan pondok pesantren senantiasa berdoa semoga bangsa Indonesia dan seluruh umat manusia dalam lindungan Allah SWT dan wabah COVID-19 segera tertangani,” munajatnya.

Selain itu, pemerintah daerah pun mengajak pimpinan Ponpes dan alim ulama, untuk bersama-sama mengatasi wabah COVID-19, dengan memberikan penyadaran kepada masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah seperti menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat beraktivitas baik di dalam maupun di luar rumah.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berusaha dan bekerja keras menekan angka penularan COVID-19, sehingga kami mengimbau bagi masyarakat yang memenuhi syarat agar divaksin dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.

Sekadar informasi, Pondok Pesantren yang menerima bantuan beras itu, di antaranya Ponpes Darul Musthofa Desa Lapa Daya Kecamatan Dungkek, Ponpes Al-Miftah Desa Batang-batang Daya dan Ponpes Bumi Dzikrullah Desa Nyabakan Barat Kecamatan  Batang-batang. Selanjutnya Pondok Pesantren Al-Utsmani Desa Gapura Timur dan Ponpes Miftahul Huda Desa Gapura Timur Kecamatan Gapura.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *