Pasang

Pemuda Batang-batang Geruduk Kantor Kecamatan, Desak Camat Dicopot

  • Bagikan
Pemuda Batang-batang Geruduk Kantor Kecamatan, Desak Camat Dicopot
BERANG: Salah satu massa aksi pegang poster bertuliskan

SUMENEP, SINERGI MADURA – Pemuda Peduli Sumenep (PSS) dan masyarakat di Kecamatan Batang-batang menggelar aksi unjuk rasa atas kekecewaannya kepada Camat setempat.

Aksi tersebut, untuk mendesak Camat Batang-batang, Joko Suwarno, mundur dari jabatannya dan meminta maaf kepada masyarakat, lantaran videonya viral.

Pasang

Ketua PPS Abdillah Zain menegaskan, penyampaian bahasa verbal Camat Batang-batang melalui video viral tersebut telah membuat kegaduhan dan keresahan bagi masyarakat se Kabupaten Sumenep.

“Kemarin setelah dicek, memang benar ada kejadian kehilangan sapi dua ekor, tapi satu sudah ditemukan,” ungkapnya, Kamis (19/8/2021).

Atas kejadian tersebut, pihaknya meminta agar mengganti sapi yang hilang dan juga meminta Camat Batang-batang minta maaf dan mengundurkan diri, bahkan pihaknya juga meminta Polres Sumenep untuk memproses hukum karena yang diucapkan oleh Camat tersebut mengandung unsur pidana.

“Karena sudah membuat kegaduhan, maka juga meminta yang terkait segara meminta maaf kepada masyarakat Batang-batang,” pintanya.

“Kami akan mengawal tuntas kasus ini, agar kasus ini cepat terselesaikan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Batang-batang, Achmad Rusdi menuturkan, bahwa pihaknya tidak memilik kewenangan atas kejadian tersebut, hal itu sudah menjadi kewenagan Bupati Sumenep, Inspektorat dan BKPSDM.

“Hal ini sudah ada di tangan kabupaten, kami tidak punya kewenangan apapun tentang hal ini,” ungkapnya.

Disoal tentang tuntutan pemuda terkait adanya sapi warga yang hilang dan harus diganti oleh camat, pihaknya mengaku tidak wajar apabila kecamatan harus mengganti. Sebab, hal tersebut dinggap perlakuan sepihak.

“Masalah kehilangan sapi, hanya kebetulan saja, di Batang-batang bukan hanya sekarang kehilangan sapi, mulai dulu sudah sering kehilangan sapi,” ucapnya santai.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *