Penemuan Mayat Gegerkan Warga Sumenep Madura

Penemuan Mayat Gegerkan Warga Sumenep Madura
Foto ilustrasi (Istimewa)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Warga Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur digegerkan penemuan mayat di tengah sawah, Senin (10/8/2020) sore. 

Menurut Kepala Desa Banuaju Barat, Suninto, mayat laki-laki yang diketahui bernama Sutomo tersebut ditemukan warga di Dusun Jurang Ara Laok, sekitar pukul 15.30 WIB.  

"Pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mengarit rumput, posisi mayat dalam kondisi tengkurap," terang dia saat dihubungi via telepon, Senin (10/8/2020) malam. 

Lebih lanjut kepala desa yang telah menjabat dua periode itu menjelaskan, mayat tersebut masih merupakan warga setempat dan jenasahnya sudah ditangani oleh pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan. 

"Mayatnya sudah dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan autopsi," tandasnya.

Dikonfirmasi, Kapolsek Batang-Batang, Iptu Taufik Hidayat membenarkannya. "Iya benar, ditemukan mayat laki laki bernama Sutomo, umur sekitar (46), warga Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang," ucapnya.

Taufik menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara, tidak ada tanda kekerasan walaupun dalam video yang beredar di grup-grup WhatsApp terlihat ada luka lecet di bagian wajah dan kaki korban.

"Informasi dari keluarga korban, bahwasanya korban sering periksa ke medis (dokter, red) karena korban punya penyakit jantung dan struk," jelasnya.

Untuk memastikan motif meninggalnya korban, pihaknya mengaku akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk memastikan itu kita bawa ke RSUD Sumenep untuk dilakukan visum," pungkasnya. (bd/md/fd)


(*)