Penilaian Tengah Semester Siswa SD di Sumenep Dijadwal Tatap Muka

Penilaian Tengah Semester Siswa SD di Sumenep Dijadwal Tatap Muka
MENJELASKAN: Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Sumenep, Abd. Kadir saat ditemui di ruang kerjanya (Hayat - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Pelaksanaan penilaian tengah semester (PTS) bagi siswa di sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dijadwal akan digelar secara tatap muka.

Penilaian yang dilakukan setiap tiga bulan sekali bagi siswa tingkat dasar ini dijadwal akan dimulai pada tanggal 4-10 Maret 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Sumenep, Abd. Kadir menjelaskan, pelaksanaan PTS digelar secara manual menggunakan kertas dan pensil.

"Penilaian tengah semester ini dilakukan dengan tatap muka karena di Sumenep sudah tidak lagi PJJ. Namun, tetap menggunakan Prokes yang ketat," kata Abd. Kadir pada media ini, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Rekor, Pilkades Lomaer Bangkalan Diikuti 15 Bacalon

Kegiatan PTS, kata dia, dilakukan untuk mengukur pemahaman siswa dari materi yang sudah diberikan dalam kegiatan belajar mengajar selama setengah semester. Sedangkan penilaian terhadap siswa dari hasil PTS itu nantinya akan diserahkan kepada masing-masing sekolah.

"Pembuatan soal ujian dan penilaian terhadap siswa kami serahkan kepada pihak sekolah," tegasnya.

Pihaknya berharap, meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19, siswa diharapkan tetap semangat belajar dan terus meningkatkan prestasi belajar.

"Para siswa harus tetap semangat dan mampu berprestasi meski masih dalam pandemi dan jangan lupa tetap jaga kesehatan," ucapnya penuh harap. (yt/an/fd)


(*)