Pasang

Perahu Tenggelam di Perairan Sumenep, Diduga Kelebihan Muatan

  • Bagikan
Perahu Tenggelam
Penampakan perahu 'Keramat Jati' tenggelam. (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Perahu jenis kapal mesin layar tenggelam di perairan Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, dekat pelabuhan rakyat Cangkarman, Jumat (5/11/2021).

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti dalam keterangannya mengatakan, perahu ‘Keramat Jati’ tersebut diketahui mengangkut alat bangunan berupa keramik sebanyak 360 box atau kardus.

Pasang

Menurut Widi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.20 WIB. Bermula pada saat Holik, Iwan dan Risal mengangkut keramik ke atas perahu milik As’ari, sebanyak 360 kardus.

Baca Juga: Bangun Komitmen, Pemkab Sumenep Bersinergi dengan OKP

Setelah selesai diangkut, perahu berangkat dari pelabuhan rakyat Cangkarman dengan tujuan ke Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Namun sekitar perjalanan dengan jarak ± 300 m, perahu tersebut tiba-tiba karam.

“Perahu tenggelam diduga karena kelalaian dan melebihi kapasitas muatan. Karena sebelum berangkat ada warga yang sudah memperingatkan untuk diangkut dua kali,” terang Widi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai 15 juta. “Kejadian ini kita jadikan pelajaran agar berat muatan perahu disesuaikan dengan kapasitas perahunya,” tandas Widi.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *