Pasang

Percepat Vaksinasi COVID-19, Pemkab Pamekasan Luncurkan Program Lintas OPD

  • Bagikan
BERSAMA: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, saat menyalurkan bantuan vaksin COVID-19 lintas OPD (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, terus gencar melakukan berbagai program dalam mempercepat proses vaksinasi COVID-19.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Akhmad Marsuki. Menurutnya, vaksinasi COVID-19 dikemas dengan beberapa program lintas OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Pasang

“Program yang telah direalisasikan dalam menunjang vaksinasi diantaranya Masjid Tangguh Bencana (Mastana), Pasar Tangguh Bencana (Pastana), dan Santri Tangguh Bencana (Santana),” ungkapnya, Senin (30/8/2021).

“Tak hanya itu, Pemkab Pamekasan memberikan beberapa paket bantuan melalui program tersebut berupa bantuan beras, minyak goreng, vitamin, masker, hand sanitezer, dan sejumlah paket bantuan lainnya,” imbuhnya.

Selain program dan bantuan, lanjut dia, pihaknya juga melakukan upaya nyata dengan menggratiskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di Bumi Gerbang Salam.

“Vaksinasi untuk pengurus masjid dan lain-lainnya, itu paket dari masjid tangguh bencana (mastana). Pesantren tangguh dan pasar tangguh juga begitu,” bebernya.

“Mereka diharapkan tangguh dalam menghadapi pandemi COVID-19, supaya tangguh paling tidak meningkatkan protokol kesehatan dan daya tahan tubuh,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *