Pasang

Pikat Buyer Hongkong, Bea Cukai Madura Perkenalkan Sejumlah IKM di Jawa Timur

  • Bagikan
OPTIMIS: Jajaran Bea Cukai Madura saat Business Matching secara virtual dengan para buyer Hongkong (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURABea Cukai Madura bersama sejumlah kantor Bea Cukai wilayah Jawa Timur dan perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hongkong turut mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021.

Tiga elemen tersebut berkolaborasi dalam acara virtual Bussiness Matching bersama para buyer dari Hongkong untuk memperkenalkan sejumlah produk Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah Jawa Timur, seperti IKM di Sidoarjo, Mojekerto dan Madura, Rabu (7/7/2021).

Pasang

Dengan memanfaatkan media video conference, sejumlah perwakilan dari pelaku IKM Jawa Timur yang bergerak di bidang makanan dan minuman dihadirkan langsung dalam Bussiness Matching tersebut.

Dalam acara ini, para IKM mendapatkan kesempatan untuk menampilkan video produk masing-masing kepada para buyer Hongkong.

Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Yanuar Calliandra, mengatakan, penayangan video produk itu dilakukan agar para buyer dapat mengenal betul kualitas produk IKM lokal Jawa Timur.

Selain sesi penayangan video produk, dalam acara ini mereka juga mendapatkan kesempatan untuk berdialog langsung dengan para buyer dari Hongkong.

“Meski proses business matching dilakukan secara daring, tapi hal itu tidak menyurutkan minat para buyer Hongkong untuk tetap mengenal lebih dekat produk makanan yang ditawarkan,” ungkapnya.

Bahkan, sambung dia, hampir 80% produk yang ditawarkan oleh beberapa IKM Madura memperoleh respon positif dari para buyer Hongkong.

Yanuar berharap, bussiness matching ini dapat benar-benar bermanfaat, terutama untuk para IKM binaan Bea Cukai Madura agar mampu terus eksis meningkatkan produksinya.

“Syukur-syukur jika nanti bahkan dapat memperluas pemasaran hingga ke kancah Internasional,” ucapnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *