Pasang

Pilkades Serentak, 38 Wanita di Sumenep Siap Bertarung Rebut Hati Rakyat

  • Bagikan
LUGAS: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, seusai acara Deklarasi Damai Pilkades (Febri - Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan berlangsung pada 25 November 2021.

Dalam pesta demokrasi di tingkat desa itu tercatat sebanyak 251 calon dari 84 desa se kabupaten.

Pasang

“Rinciannya, laki-laki sebanyak 213 orang atau sekitar 85 persen dan perempuan sebanyak 38 orang atau sekitar 15 persen,” terang Kepala DPMD Sumenep, Moh. Ramli, Jumat (19/11/2021).

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi meminta kepada seluruh calon kepala desa agar menjunjung sportifitas dalam merebut hati rakyat.

Baca Juga: Cara Kajari Sumenep Maknai Hari Jumat

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades yang aman adalah harga yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena menciptakan keamanan desa bukanlah sebuah pilihan tetapi kewajiban seluruh elemen masyarakat.

“Antara sesama calon kepala desa dalam berkompetisi di Pilkades serentak, jangan sampai mengorbankan persaudaraan masyarakat desa, supaya setelah pelaksanaannya tidak menimbulkan keresahan atau permusuhan,” ungkapnya.

“Pemkab Sumenep menghendaki pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 berjalan lancar tanpa menimbulkan masalah, bahkan kekacauan yang menyebabkan perpecahan kerukunan di masyarakat,” imbunya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh stakeholder di tingkat kecamatan untuk saling berkoordinasi satu sama lain. Khususnya, masing-masing panitia agar terus menjunjung aturan dan menjaga netralitas.

“Panitia Pilkades bekerja untuk warga desa demi menyukseskan pelaksanaan pemilihan, bukan untuk memenangkan calon kepala desa dengan mendukung salah satu calonnya,” ucap pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *