Pasang

Polda Jatim Tolak Laporan KPI Komitmen soal Nikah Siri Leslar

  • Bagikan
Ketua KPI Jatim, Edi Prastyo (Istimewa)
Ketua KPI Jatim, Edi Prastyo (Istimewa)

NASIONAL, SINERGI MADURA – Polda Jatim menolak laporan yang dilayangkan Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur soal status nikah siri antara Lesti Kejora dan Rizky Billar (Leslar).

Alasan penolakan Polda Jatim, bahwa Leslar melakukan nikah siri dan mendapat keterangan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Tangerang, maka laporan harus disesuaikan dengan locus atau lokasinya.

Pasang

Polda Jatim mengarahkan KPI
agar melaporkan keduanya ke Polda Metro Jaya atau Polres Tangerang.

“Setelah kami konsultasi. Kami diarahkan ke Polda Metro atau ke Polres Tangerang. Karena locusnya di sana,” jelasnya, dikutip sinergi madura dari detik.com, Sabtu (2/10/2021).

Ketua KPI Jatim, Edi Prastyo menyampaikan, bahwa dalam hal ini Leslar telah memberikan keterangan palsu di KUA setempat tentang status lajang dan perawan keduanya. “Padahal sudah pernah melakukan pernikahan,” tukasnya.

Baca Juga: Ketua MUI Ikut Komentar soal Nikah Siri Leslar

Edi kemudian mengungkapkan bahwa meskipun laporannya diarahkan ke Polda Metro Jaya (Polres Tangerang), pihaknya tetap berkomitmen akan melaporkan keduanya, sebagaimana surat kuasa yang diterimanya dari Mila (pelapor).

“Berdasarkan surat kuasa yang saya terima dari Bu Mila, kita akan kawal terus dan tetap ditindaklanjuti,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Leslar terancam akan dilaporkan ke polisi oleh KPI Jawa Timur lantaran keduanya diduga telah melakukan pembohongan publik sehingga dinilai telah mempermainkan ajaran agama Islam.

Namun, rencana pelaporan tersebut sempat tertunda, karena pihaknya masih melakukan koordinasi serta mengumpulkan alat-alat bukti yang cukup. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *