Polres Pamekasan Panen Tangkapan, Ratusan Sepeda Motor Berhasil Diamankan

Polres Pamekasan Panen Tangkapan, Ratusan Sepeda Motor Berhasil Diamankan
PANEN: Polres Pamekasan saat mengamankan 150 motor di arena balap liar (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Jawa Timur berhasil mengamankan 150 motor di arena balap liar, Sabtu (17/4) dini hari.

Ratusan motor tersebut terjaring mengganggu para pengguna jalan akibat balapan. Di samping itu, masyarakat juga resah akibat knalpot yang dipakai adalah knalpot brong yang bersuara bising.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, giat operasi itu bagian dari memberikan efek jera kepada para pemuda yang suka balapan secara liar di jalan raya.

"Alhasil, petugas gabungan yang kita kerahkan tengah malam ini berhasil menjaring kurang lebih 150 sepeda motor. Ini kiita amankan di halaman belakang Mapolres Pamekasan," ungkapnya kepada media ini.

Baca Juga: Siaga Ramadan, Bupati Pamekasan Cek Prokes di Masjid Agung As-Syuhada

Kata Apip, Polres Pamekasan sebelumnya sudah banyak menerima keluhan dari masyarakat yang terganggu dengan adanya aksi balap liar tersebut. Karena sangat meresahkan warga apalagi di bulan ramadan dan di masa pandemi.

"Kami akan selalu menindak tegas para aksi balap liar seperti ini. Dan untuk sementara malam ini kita fokuskan masih di jalan kabupaten, tidak dimungkinkan untuk tempat-tempat yang lain juga akan kami tapal kuda, termasuk di desa," tegasnya.

”Mereka yang terjaring aksi balap liar pada malam ini, harus mendorong sepeda motornya sampai ke Mapolres Pamekasan. Hal ini dilakukan sebagai efek jera dan berharap semoga para orang tua lebih intensif mengawasi putra-putrinya," tandasnya. (rz/an/fd)


(*)