Pasang

Polres Sampang Madura Tangkap Seorang Penadah Sepeda Motor Hasil Curian

  • Bagikan
Polres Sampang Madura Tangkap Seorang Penadah Sepeda Motor Hasil Curian
Ilustrasi (Istimewa)

SAMPANG, SINERGI MADURA – Jajaran Satreskrim Polres Sampang, Madura berhasil menangkap seorang penadah sepeda motor hasil curian, Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pelaku bernama Muhammad Lutfi (26) warga Dusun Patapan Tengah, Desa Patapan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pasang

Moh. Lutfi diamankan polisi lantaran menjadi terduga pelaku kasus tindak pidana penadah karena membeli sepeda motor yang diduga merupakan hasil curian.

Sepeda motor tersebut diketahui bermerk Honda Scoopy warna putih kombinasi biru dengan plat nomor M 4682 PR.

Kasatreskrim Polres Sampang AKP Sudaryanto saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa telah melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang diduga berperan sebagai penadah atas barang yang diketahui dari hasil tindak pidana pencurian.

Baca Juga: Terungkap, Ini Kronologi Penganiayaan Anak Kandung di Sampang Madura terhadap Orangtuanya Sendiri

“Iya benar, pelaku ditangkap atas kasus persekongkolan jahat (penadah) terhadap 1 unit sepeda motor yang hilang dicuri pada Minggu (26/09) sekitar pukul 11.30 WIB bulan lalu,” ujar Kasatreskrim Sudaryanto dalam keterangan tertulis, Minggu (24/10/2021).

Saat itu, kata dia, sepeda motor tersebut diparkir oleh anak korban di pinggir jalan depan rumah dalam keadaan tidak dikunci setir.

“Sekitar pukul 12.00 WIB, pada saat hendak pergi keluar, ternyata sepeda motor tersebut sudah tidak ada pada tempatnya atau sudah hilang,” katanya.

Mendapati sepeda motornya hilang, korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Sampang. Atas dasar laporan itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

“Pelaku kami amankan di Desa Napo Laok, Kecamatan Omben. Setelah berhasil diamankan, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Sampang untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *