Pasang

PPKM Diperpanjang, Pemkab Pamekasan Upayakan Bantuan untuk Ribuan PKL

  • Bagikan
Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pamekasan (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pamekasan, pemerintah setempat tengah mengupayakan bantuan untuk ribuan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Bumi Gerbang Salam.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pamekasan, Abdul Fata. Ia mengatakan, rencana pemberian bantuan ini untuk meringankan beban PKL di tengah perpanjangan masa PPKM.

Pasang

“Kami sudah koordinasi dengan Kadinsos untuk menyiapkan anggaran bantuan bagi PKL,” ujarnya, Rabu (28/7/2021).

Menurut dia, PKL adalah salah satu elemen masyarakat yang tentu sangat merasa terdampak akibat penerapan PPKM. Sebagaimana diketahui bersama, PPKM masih diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Dalam hal ini, Pamekasan termasuk dalam wilayah PPKM Level 3 (Jawa dan Bali).

“Sebanyak 1.828 PKL itu tidak hanya di Pamekasan kota saja tapi mencakup seluruh PKL yang ada di seluruh kecamatan di Pamekasan,” jelasnya.

Lanjut dia menambakan, pihaknya akan mengupayakan agar semua PKL mendapatkan bantuan ini. Pendataannya akan dilakukan berdasarkan data yang ada di Diskop UKM Pamekasan

“Datanya berdasarkan nama, alamat, NIK dan KK dan dipastikan lagi ke Dinsos, karena dikhawatirkan ada duplikasi data, karena pemilik NIK hanya akan menerima satu bantuan,” urainya.

Akan tetapi, sambung dia, jenis atau wujud bantuan bagi PKL ini untuk sementara masih belum dapat dipastikan, namun untuk anggaran menurutnya sudah disetujui oleh Dinas Sosial.

Terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang duplikasi data satu penerima yang mendapatkan 5 jenis bantuan, pihaknya mengatakan mudah-mudahan hal tersebut tidak terjadi lagi.

Abdul Fata mengungkapkan bahwa pihaknya bakal lebih optimal dalam mengakurasi data.

“Jadi, bagi PKL yang tidak terdata dan membutuhkan bantuan tersebut bisa langsung menghubungi Diskop UKM Pamekasan,” katanya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *