Pasang

Pra Launching Pastana, Bupati Baddrut Tamam Blusukan ke Pasar-pasar

  • Bagikan
Pra Launching Pastana, Bupati Baddrut Tamam Blusukan ke Pasar-pasar
BLUSUKAN: Bupati Baddrut Tamam bertegur sapa dengan salah seorang pedagang (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASANSINERGI MADURA – Dalam beberapa kesempatan, Bupati Pamekasan, Jawa Timur Baddrut mengungkapkan bahwa pemerintah setempat akan menggelar launching program tempat tangguh bencana, salah satunya Pasar Tangguh Bencana atau Pastana.

Setiap pasar nanti harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam setiap kegiatan yang berlangsung di dalamnya. Setiap sudut pasar disediakan tempat cuci tangan dan sesekali akan ada penyemprotan disinfektan.

Pasang

Bupati muda itu lebih lanjut mengungkapkan bahwa pasar dapat menjadi tempat vaksinasi masal, terutama bagi para pengunjung dan pedagang yang kerap bertransaksi di dalamnya. Kegiatan vaksinasi tersebut menurutnya akan digelar secara gratis.

Semua itu, kata dia, merupakan ikhtiar pemerintah untuk menekan penularan Covid-19 di Bumi Gerbang Salam, Pamekasan.

“Syukur Alhamdulillah, kalau semua stakeholder bersama-sama mau gotong royong bergandengan tangan, tidak hanya melindungi kita sendiri, tetapi juga melindungi tetangga, saudara dan melindungi semua elemen yang lain dari bahaya Covid-19,” katanya, di sela-sela saat blusukan ke Pasar Kolpajung, Rabu (8/9/2021).

Dalam kesempatan ini, yakni saat blusukan ke Pasar Kolpajung, Bupati didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir, membeli sejumlah jualan para pedagang dan menyapa para tukang becak yang tengah menunggu penumpangnya.

Setelah itu, Bupati Baddrut Tamam bersama Kepala BPBD Amin Jabir lalu berkunjung ke kantor Kecamatan Pamekasan Kota dan berdiskusi untuk mematangkan persiapan pelaksanaan program Pastana. “Insya Allah (akan dilaksanakan, red) dalam waktu dekat,” ucapnya.

Sebelum menutup keterangan, Bupati berharap ikhtiar ini dapat dukungan dari semua lapisan masyarakat. “Lalu memohon ampunan dan pertolongan dari Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas secara normal,” pungkasnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *