Pasang

Pra PON XX dan Peparnas XVI di Papua, Ini Pesan Bupati Pamekasan

  • Bagikan
HANGAT: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kiri, tengah) saat menyambut kedatangan para atlet perwakilan Pamekasan yang akan mengikuti PON XX dan Peparnas XVI di Papua (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Tiga atlet dari Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua pada tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Tiga atlet perwakilan tersebut antara lain atlet lempar lembing, tolak peluru, lempar cakram dan dari cabang olahraga (cabor) lari 400 meter.

Pasang

Sebelum berangkat, mereka bersama para pelatih terlebih dahulu suan ke rumah dinas bupati yang berlokasi di Peringgitan Dalam Kabupaten Kota Pamekasan, Kamis (1/7/2021).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menyambut baik kedatangan mereka. Bupati berdoa serta memberikan motivasi kepada para atlet bahwa mereka pasti bisa meraih prestasi pada ajang bergengsi tersebut.

“Yakin kalian bisa membawa nama baik keluarga dan Pamekasan yang saat ini sedang berjuang menjadikan kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia,” ucapnya.

Bupati muda itu lalu mengenalkan kepada mereka bahwa Pemerintah Kabupaten Pamekasan punya program Wira Usaha Baru (WUB). Untuk itu, ia berpesan agar setelah pensiun dari atlet, mereka dapat memanfaatkan wadah tersebut demi menunjang taraf hidup serta ekonomi keluarga mereka di masa yang akan datang.

Meneruskan pesan bupati, Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pamekasan, Johan Agung menyampaikan, bahwa pihaknya siap memfasilitasi para atlet dan pelatih untuk mengikuti program WUB yang saat ini tengah menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah.

“Atlet tidak harus jadi ASN. Kalau dulu itu atlet bisa diangkat jadi ASN (aparatur sipil negara), tapi sekarang tidak. Ya, harus berwiraswasta, bergabung dengan program pak bupati di bidang perekonomian,” tuturnya.

Johan menjelaskan, WUB merupakan program dengan target jangka panjang peningkatan perekonomian masyarakat Pamekasan.

Selanjutnya Johan juga menyampaikan harapan agar tiga atlet asal Pamekasan perwakilan Jawa Timur itu mampu mengharumkan nama baik Pamekasan, yakni dengan membawa pulang penghargaan di ajang tingkat nasional tersebut.

“Saya salut kepada para pelatih ini, dia melatih sejak junior. Sekarang sudah waktunya berprestasi,” ucapnya sambil melepaskan tawa khasnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *