Pasang

Pria Asal Lenteng Rintis Usaha Kecil ‘Pentol Bakso Oye’

  • Bagikan
Pria Asal Lenteng Rintis Usaha Kecil 'Pentol Bakso Oye'
PUAS: Salah satu pembeli Pentol Bakso Oye keluar dari Agen Tunggal Sumenep di Jalan Raya Lenteng (Edy Mufti - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Tekad salah satu pria Asal Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ini bisa jadi contoh bahwa di tengah pandemi COVID-19 kita tetap boleh berkreasi untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Kondisi paceklik yang tengah menerpa ekonomi nasional bahkan dunia itu malah membuatnya berpikir kuat bagaimana cara memanfaatkan waktu yang ada, bergerak dari rumah; merintis usaha kecil jualan Pentol Bakso Oye.

Pasang

Adalah Hefni Al Fauzi, pria yang sedang berprofesi sebagai guru ini mulai merintis usaha kecilnya itu sejak Februari 2021 lalu, dimana saat itu situasi ekonomi masyarakat dalam sungguh keadaan rapuh.

Saat itu pula ia pun berpikir, “ini pentol baru di Sumenep, kenapa tidak saya pasarkan aja seluas-luasnya ke pondok-pondok,” tuturnya, Selasa (1/9/2021).

Terus waktu berjalan, ia pasarkan jualannya itu ke sejumlah titik di Kota Keris dengan memanfaatkan media sosial Facebook, WhatsApp dan sebagainya dan, kini ia pun jadi satu-satunya agen resmi Pentol Bakso Oye untuk wilayah Sumenep.

“Di tengah situasi seperti ini, masih banyak peluangĀ  untuk menjalankan bisnis usaha yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya.

Berkat kegigihannya mempromosikan jualannya, pentol bakso oye kini sudah mulai menyebar ke berbagai kecamatan di Kabupaten Sumenep, seperti Kecamatan Guluk-guluk dan Pragaan. Dan yang paling membuatnya bangga adalah karena jualannya laku keras di beberapa pondok pesantren besar seperti di Ponpes Annuqayah Guluk-guluk dan Ponpes Al-Amien Prenduan.

“Alhamdulillah, saat ini sudah lumayan booming di Sumenep, sebelumnya Pentol Bakso Oye ini tidak ada di Madura, dengan hadirnya di sini, saat ini sudah mulai menyebar di kota lain seperti di Pamekasan,” ungkapnya penuh syukur.

Saat ini Lora Hefni, sapaan akrabnya, sudah mulai membuka cabang di kota lain seperti di Kabupaten Sampang, Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

“Ini tidak saya yang untung, bahkan para pembeli Pentol Bakso Oye juga bisa menjualnya lagi, seperti pedagang kaki lima dan usaha rumahan ikut untung. Syukur-syukur ini dapat membatu ekonomi masyarakat dalam kondisi saat ini,” katanya.

Sayang, Lora Hefni enggan menyebutkan nominal pendapatan yang ia peroleh dariĀ  Pentol Bakso Oye yang selalu diserbu pembeli itu.

“Meski kecil pendapatanya, ya setiap harinya lumayan ramai pembelinya karena memang ada masyarakat ketika mengadakan acara atau hajatan, langsung mereka suguhkan hidangan Pentol Bakso Oye. Mungkin karena simpel dan gak ribet langsung siap saji,” tukasnya.

Pria Asal Lenteng Rintis Usaha Kecil 'Pentol Bakso Oye'

Dibeberkan, aneka Pentol Bakso Oye yang dijualnya cukup variatif. Beberapa paket ‘Oye’ di antaranya ada ‘Paket Oye Jumbo’ dengan isi 10 dan 25 pentol, kemudian ‘Paket Varian Oye Premium’ isi 25 dan ‘Varian Oye Original’ dengan isi 50.

Varian Oye yang dimaksud adalah pentol bakso oye varian isi hati, jamur, telur puyuh, kemudian varian pedas dan pentol bakso tahu. Lebih jelas, kalian bisa datang langsung ke agen ‘Pentol Bakso Oye’ di Jalan Raya Lenteng atau bisa menghubungi 087750192851.

Sebelum menutup keterangan, ia berdoa mudah-mudahan pandemi ini segera hilang dan berlalu. “Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga bisa maksimal semua dan kita tetap diberikan kesehatan,” harapnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *