Produktif di Masa Pandemi, Hingga Kini Judika Telah Ciptakan Tujuh Lagu

Produktif di Masa Pandemi, Hingga Kini Judika Telah Ciptakan Tujuh Lagu
Judika dan keluarga (Tangkapan layar IG@jud1ka)

ENTERTAIN, SINERGI MADURA - Pada masa pandemi seperti sekarang memang banyak orang yang kesulitan menjalani hidup. Namun pelantun lagu dengan suara khas tinggi ini, Judika, malah merasa bahagia dan tetap bersyukur atas musibah pandemi yang hampir setahun melanda negeri.

Pasangan dari finalis Putri Indonesia tahun 2020, Duma Riris Silalahi, itu bocorkan strategi bagaimana cara asyik menjalani masa pandemi.

Ayah dari si mungil Cleo Deomora Boru Sihotang itu mengatakan bahwa hadirnya Coronavirus yang ditemukan pertama kali di Wuhan, Cina itu bahkan menyuguhkan banyak hikmah bagi hidupnya bersama keluarga Sitohang.

"Ada kesulitan ada hikmah. Hikmahnya adalah kita makin deket sama anak-anak, dari bangun sampai tidur kita bareng terus selama hampir delapan bulan," ungkap Judika, sebagaimana dilansir kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (19/11/2020).

Lanjut, artis punya nama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang itu kemudian mengungkapkan strategi keluarganya menghadapi pandemi Covid-19.

"Yang pertama strategiku adalah tetap bersyukur dan buat aku kuncinya salah satu adalah hati yang gembira adalah obat. Buat aku salah satu kuncinya gimana kita bisa happy," ucap Dika

Baca Juga: Tak Sabar Ingin Si Bayi Segera Lahir ke Dunia, Pemeran Sinetron 'Arti Sahabat' Ini Pamer Foto 3D Hasil USG

Penyanyi kelahiran Sidikalang, 31 Agustus 1978 itu juga menyampaikan kunci agar keluarga tetap harmonis saat pandemi. Salah satunya, kata dia, adalah dengan tetap menjaga komunikasi dan senantiasa kompak dalam segala hal atau kondisi apapun.

"Ini kalo ga ada strategi khusus bisa terserang ni banyak hal. Di keluargalah, ya buat aku ya itu, kita harus kompak di keluarga, komunikasinya baik kita mau ngapain sepakat. Jadi bisa lalui sama-sama suka dan suka," ucapnya sedikit guyon.

Virus Covid-19, sambung dia, memang tak memandang bulu. Beberapa artis bahkan banyak yang menjual barang-barang pribadinya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Namun syukur dirinya mengaku tak sampai melakukan hal tersebut.

"Aku belum sampe menjual ya. Aku liat banyak kok, temen-temenku juga udah sampe ke sana, grup ku, band ku," ucapnya.

Soal manajemen keuangan, Ayah dengan dua buah hati ini mengatakan, dengan keputusan yang bulat ia nobatkan sang istri sebagai menteri keuangan rumah tangga.

"Dia menteri keuangan dirumah yang tau. Tapi memang aku dari dulu salut sama dia ya. Dia me manaj semua itu emang jangka panjang. Kalau mungkin bukan Duma mungkin kita udah berantakan, karena dia tau aku itu mikirnya cuma seminggu atau aku tu ga mikir panjang orangnya," ungkapnya.

Bagaimanapun Duma, panggilan akrab kekasihnya itu, betapa ia akui telah berperan baik dan profesional dalam hal mengatur keuangan jangka panjang keluarganya. Tak heran, cinta Judika padanya pun terus mengembang. Ia merasa begitu bangga dan salut memiliki istri seperti Duma.

Tak hanya itu, hadirnya pandemi menurutnya tidak boleh sampai menyurutkan semangat untuk terus berkarya. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol tersebut mengungkapkan, bahwa mulai awal masuknya Covid-19 ke Indonesia, dirinya telah berhasil menciptakan sebanyak tujuh lagu yang ditujukan kepada rekan medis dan masyarakat yang terdampak.

"Aku punya sebenernya di pandemi ini, aku bikin lagu tujuh. Jadi di pandemi ini aku bukan berhenti berkarya, justru (ini menjadi, red) salah satu moment aku ciptain lagu banyak. Untuk tim medis, untuk orang-orang yang terdampak itu judulnya Tersenyumlah Sobat!" katanya. (sa/md/fd)


(*)