Pasang

Program Prakerja Gelombang 13 Mulai Dibuka Kembali, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
Program Prakerja Gelombang 13 Mulai Dibuka Kembali, Ini Jadwalnya
Foto: Istimewa

NASIONAL, SINERGI MADURA – Seleksi calon penerima program Kartu Prakerja gelombang 13 dijadwalkan buka kembali pada hari ini, Kamis (4/3/2021) pukul 12.00 WIB.

Head of Communication Project Management Office (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengatakan, jumlah kuota penerima yang disediakan masih sama dengan gelombang sebelumnya.

Pasang

“Gelombang 13 akan dibuka 4 Maret, jam 12.00 WIB dengan kuota 600.000 (orang, red),” kata Louisa, seperti yang dilansir Kompas.com.

Pendaftaran calon penerima Program Prakerja hanya bisa dilakukan melalui link resmi diĀ www.prakerja.go.id.

Pendaftar Kartu Prakerja yang belum lolos pada gelombang 12, kata Louisa, masih memiliki kesempatan untuk ikut pada gelombang 13 ini.

Sebelum mendaftarkan diri, calon penerima Kartu Prakerja diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Sedangkan bagi yang sudah punya akun karena mendaftar pada gelombang sebelumnya namun belum dinyatakan lulus, cukup masuk langsung ke dashboard akun yang bersangkutan di www.prakerja.go.id.

“Setelah mereka dinyatakan lolos seleksi, dana bantuan pelatihan sebesar 1 Juta rupiah akan muncul di dashboard mereka,” jelasnya.

Namun demikian, sebelum bisa membelanjakan uang untuk untuk biaya pelatihan, penerima wajib menonton 3 video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar 2-3 menit.

Video induksi itu nantinya akan membantu penerima Kartu Prakerja memahami cara kerja program Kartu Prakerja dan cara membeli pelatihan serta menautkan rekening.

Untuk diketahui, syarat untuk mengikuti program Kartu Prakerja 2021 masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni sebagai berikut:

  1. WNI berusia 18 tahun ke atas
    2. Pencari kerja atau pengangguran (lulusan baru dan program PHK)
    3. Pekerja (buruh/karyawan)
    4. Wirausaha
    5. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal
    6. Bukan penerima bansos Kementerian Sosial (DTKS), BSU, BPUM
    7. Bukan TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/D, BUMN/D, dan lainnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *